New Avanza Veloz di Kaltim Harga Beda Jauh, Selisih Rp 50 Juta Dengan Jakarta, Ini Kata Toyota

Ignatius Ferdian - Sabtu, 7 September 2019 | 14:30 WIB
Toyota Avanza Veloz Model Facelift yang Baru Dirilis Pekan Ini (15/1)
Radityo Herdianto
Toyota Avanza Veloz Model Facelift yang Baru Dirilis Pekan Ini (15/1)

Otomotifnet.com - Heboh pindahnya Ibu Kota Indonesia dari Jakarta ke wilayah tersebut bakal pengaruhi pasar penjualan kendaraan bermotor termasuk mobil di Kalimantan Timur.

Tim pun coba membandingkan harga kendaraan dari salah satu merek mobil yakni Toyota, pasalnya saat ini harga mobil di Jakarta dan wilayah Provinsi Kalimantan Timur terpaut jauh.

Misalnya, dalam situs resmi toyota.astra.co.id harga Toyota New Avanza Veloz tipe termurah 1.3 M/T untuk OTR Jakarta harganya Rp 215.650.000.

Sedangkan, dalam laman toyotadisamarinda.com harga Toyota New Avanza Veloz dengan tipe yang sama dibanderol Rp 262.933.000 atau lebih mahal Rp 47 jutaan.

(Baca Juga: Versi Facelift Bakal Muncul, Intip Penjualan Toyota Calya Januari Hingga Agustus 2019)

Menanggapi hal ini, Anton Jimmy Suwandi, Marketing Director PT Toyota Astra Motor (TAM) mengatakan, perbedaan ini disebabkan banyak faktor.

"Perbedaan harga bergantung pada beda pajak, beda masalah transportasi sehingga penyesuaian pasti ada. Ditambah biaya ongkos-ongkos lain karena ke Kalimantan nyebrang lautan juga," ujar Anton (28/8).

Menurut Anton, harga tersebut sudah disesuaikan berdasarkan kondisi pasar di Kalimantan Timur.

"Sebenarnya harga tersebut bukan masalah naik atau turun, harga itu ditentukan dari kompetisi pasar di daerah tersebut. Jadi harga sudah kami sesuaikan," Terang Anton.

Karena dibuat berdasarkan kompetisi pasar, perbedaan harga ini juga terjadi pada merek-merek mobil lain selain Toyota.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X