Valentino Rossi Kalah Pendapatan Dari Marc Marquez, Soal Sponsor Tembus Ratusan Miliyar!

Irsyaad Wijaya - Selasa, 10 September 2019 | 10:00 WIB
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)
YAMAHAMOTOGP.COM
Valentino Rossi (Monster Energy Yamaha) kala tampil pada salah satu sesi MotoGP Jerman 2019 yang digelar Sabtu (6/7/2019)

Otomotifnet.com - Meski pendapatan kalah dari Marc Marquez, tapi urusan kontrak sponsorship, Valentino Rossi dan timnya jadi yang termahal.

Biaya kontrak sponsorship untuk Valentino Rossi ini terkuak lewat sebuah program kalkulator online dari RTR Sponsor Marketing.

Ada berbagai pilihan yang bisa diambil seperti tim balap mana yang diinginkan, durasi kontrak, ukuran logo yang terpampang, sampai fasilitas tertentu yang didapat.

Adapun besaran dana yang diperlukan untuk menjadi title sponsor layaknya Repsol di tim pabrikan Honda atau Monster Energy di Yamaha bisa lebih dari 12 juta Euro atau sekitar Rp 187 miliar (kurs Rp 15.553).

(Baca Juga: Valentino Rossi Lagi Pusing-pusingnya, Sky Stop Jadi Sponsor, Tim VR46 Rawan Tumbang)

Tentu saja, program itu tidak bisa menjadi acuan secara pasti biaya untuk menjadi sponsor tim MotoGP, melainkan hanya gambaran secara umum.

Nyatanya, angka-angka tersebut masih bisa berubah, terlebih jika tim tersebut diperkuat pembalap ternama seperti Valentino Rossi, Marc Marquez, atau Jorge Lorenzo.

Dalam wawancara dengan Crash.net pada 2017, pemilik tim Forward Racing, Giovanni Cuzari menyebut, setiap tahun timnya bisa menghabiskan 2,5 juta Euro atau setaraf Rp 39 miliar.

Itu baru di kelas Moto2, sementara di kelas MotoGP, pasti angkanya akan jauh lebih tinggi.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : OtoRace.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X