Bodi Kembali Hitam, Modal Alat Ini, Harga Mulai Rp 35 Ribuan

Antonius Yuliyanto - Senin, 18 November 2019 | 10:00 WIB
Tes penghitam bodi
Randy
Tes penghitam bodi

Otomotifnet.com - Pada motor terdapat bodi yang berbahan Polipropilena (PP) berwarna hitam, biasanya ada di bagian tengah dan sepatbor belakang.

Panel bodi berbahan PP ini seiring berjalannya waktu berubah menjadi ‘bule’ alias memutih.

“Akibat lama terpapar sinar matahari, terkena obat kimia, terbentur, dan gak pernah dicuci,” rinci Jody dari bengkel detailing JDM Project.

Untungnya banyak obat yang dapat dibeli untuk mengembalikan warna hitam bodi dengan mudah, di antaranya ada Nutens Blacknut dan Dark Black Magic.

(Baca Juga: Yamaha MT-15 Lebih Superior di Kelasnya, Harga Paling Mahal, Ini Hasil Tes Lengkapnya)

Gambar 1
Randy
Gambar 1

Untuk Nutens Blacknut (Gbr.1) terdapat pilihan isi 30 ml yang dijual Rp 49 ribu, isi 95 ml Rp 99 ribu, dan isi 220 ml Rp 175 ribu.

Di dalam paket pembeliannya sudah terdapat 1 applicator pad, 2 sarung tangan, dan 1 lap mikrofiber, namun untuk kemasan 30 ml tidak termasuk lap mikrofiber.

“Setiap produk Nutens sudah ada efek daun talasnya. Bisa bertahan untuk 2-3 bulan,” ujar Robby Triyansyah, owner Nutens.

Untuk yang ingin lebih terjangkau bisa melirik Dark Black Magic kemasan 50 ml yang dijual seharga Rp 35 ribu, dalam paket pembeliannya sudah termasuk busa untuk mengoleskannya (Gbr.2).

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa