Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota GR Supra Diboyong Marcus F Gideon, Warna Langka, Jadi Satu-satunya di Indonesia

Ignatius Ferdian - Kamis, 21 November 2019 | 07:30 WIB
Pahlawan bulu tangkis Indonesia, Marcus F Gideon menjadi salah satu orang yang memiliki Toyota GR Supra dari 4 konsumen pertama di Indonesia
Pahlawan bulu tangkis Indonesia, Marcus F Gideon menjadi salah satu orang yang memiliki Toyota GR Supra dari 4 konsumen pertama di Indonesia

Otomotifnet.com - Atlet Bulutangkis Tanah Air, Marcus Fernaldi Gideon, yang dikenal dengan the minions bisa dibilang termasuk jadi salah satu orang yang beruntung.

Pasalnya ia menjadi salah satu dari 4 pemilik pertama Toyota GR Supra di Indonesia.

Beruntungnya lagi, mobil yang dimilikinya adalah warna kuning dan satu-satunya dari 4 unit alokasi GR Supra untuk Indonesia tahun ini.

Direktur Marketing PT Toyota Astra Motor (TAM), Anton Jimmi Suwandi mengatakan, antusias akan GR Supra cukup besar di Indonesia.

(Baca Juga: Toyota Supra Terbaru Hanya 12 Unit di Indonesia, Pebulutangkis Marcus Gideon Jadi Pemilik Pertama)

"Tahun ini kami dapat 4 unit, tapi kami sudah minta alokasi lagi 8 unit yang akan datang akhir tahun atau awal tahun paling lambat," ungkapnya dalan event Sportscar Media Experience di sirkuit Sentul, Jawa Barat (20/11/2019).

Marcus F Gideon datang ke Sentul selain seremoni penyerahan kunci secara simbolis, juga sebagai konsumen pertama untuk merasakan mobilnya tes di sirkuit.

Sebagai informasi, Toyota GR Supra mengusung mesin 6 silinder segaris kapasitas 2.998 cc.

Mesin ini mampu menyemburkan tenaga 340 dk dan torsi 500 Nm yang disalurkan ke roda belakang via transmisi otomatis 8 percepatan.

Untuk harganya, saat diumumkan secara resmi pada Oktober 2019 lalu sportcar legendaris Toyota ini dibanderol Rp 1,995 miliar OTR DKI Jakarta.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa