Yamaha NMAX Pasang Lampu Toyota Fortuner VRZ, Bikin Terang Benderang!

Antonius Yuliyanto - Rabu, 27 November 2019 | 12:00 WIB
Lampu Yamaha NMAX
Lent Automodified
Lampu Yamaha NMAX

Otomotifnet.com - Buat Anda yang kurang puas dengan lampu standar Yamaha NMAX, karena dirasa kurang terang, jalan keluarnya selain ganti seperangkat lampu pakai versi aftermarket seperti keluaran Autovision, bisa pula pasang lampu mobil.

Contohnya yang ditawarkan Kedai Riders, bengkel spesialis elektronik motor yang digawangi oleh Yoyo, yang menawarkan penggantian lampu standar dengan milik Toyota Fortuner VRZ, yang tentu saja jauh lebih terang.

“Lampu Fortuner VRZ 1 LED-nya 33 watt, jadi jauh lebih terang dibanding standar,” terang pria yang mengaku bernama lengkap Rahmat Nya Musliah.

Yang diambil dari VRZ yakni LED dan drivernya (Gbr.1). Oleh Yoyo, lampunya dibuatkan dudukan dari material aluminium setebal 2 mm, yang plek dengan batok NMAX.

(Baca Juga: Yamaha NMAX Ironmax Laris Meski Inden, Per Bulan Diborong Puluhan Unit)

Gbr. 1 NMAX pakai lampu Fortuner
Rangga
Gbr. 1 NMAX pakai lampu Fortuner

Lantas drivernya dirakit ulang sehingga lebih rapi, dipasang dalam satu kotak dan dilengkapi dengan ventilasi serta kipas pendingin.

Oh ya, masing-masing lampu menggunakan 1 driver, semuanya dipasang rapi dalam kotak. Di dalamnya sudah disertakan relay, jadi lebih aman.

Semua kabel juga sudah tinggal colok ke soket standar motor, jadi tak perlu potong kabel.

Pemasangannya Yoyo menyediakan 2 paket. Yang pertama ada driver dan lampu plus batok lampu NMAX yang sudah disediakan Yoyo (Gbr.2), sehingga pemasangan lebih mudah, tinggal plug & play. Harganya Rp 1,8 juta termasuk pasang.

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa