Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Jalan Tol Jakarta-Cikampek Tergenang Banjir, Sejumlah Gerbang Tol Ditutup Sementara

Ignatius Ferdian - Rabu, 1 Januari 2020 | 12:30 WIB
Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek
Jasa Marga
Ilustrasi Tol Jakarta-Cikampek

Otomotifnet.com - Sejumlah gerbang tol ditutup imbas sejumlah titik ruas tol Jakarta-Cikampek arah Jakarta digenangi banjir.

Sejumlah titik di ruas Tol Jakarta-Cikampek ini digenangi air dikarenakan hujan deras yang tak juga berhenti sejak Rabu (1/1) dini hari.

Corporate Communication & Community Development Group Head PT Jasa Marga Dwimawan Heru menyampaikan, tinggi genangan mencapai 10 sentimeter di lajur 1 dan 2.

"Genangan ditemui di KM 27 sampai 26, KM 24, KM 21, KM 19, dan KM 17," ujar Dwimawan dalam keterangan resminya, Rabu pagi.

(Baca Juga: Underpass Terpanjang di Indonesia Segera Diresmikan, Totalnya 1,3 Km)

Dwimawan berujar, di beberapa titik tersebut, pengendara masih dapat melintas dengan mengambil lajur 3 dan lajur 4 dengan berhati-hati.

Sementara itu, saat berita ini disusun, pada pukul 08.05 WIB, pengguna jalan dari arah Bekasi menuju Cawang dialihkan ke Jalan Tol JORR.

"Untuk menghindari wilayah Jatibening KM 9 yang tingginya air mencapai 10-15 cm dan hanya bisa dilintasi di lajur 4 untuk kendaraan kecil," kata Dwimawan.

Ia pun menyampaikan, ada penutupan sejumlah gerbang tol di ruas Jakarta-Cikampek pagi ini sehubungan dengan adanya genangan air.

(Baca Juga: Livina Amburadul, Xenia Ringsek di Wajah, Seorang Pendeta Banjir Ucapan Duka)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa