Kebutuhan Listrik MotoGP Indonesia Dijamin Aman, PLN Bakal Turun Tangan

Ignatius Ferdian - Minggu, 12 Januari 2020 | 20:15 WIB
Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN menilik infrastruktur penunjang kebutuhan listrik di Sirkuit Mandalika untuk MOtoGP 2021
PLN
Darmawan Prasodjo, Wakil Direktur Utama PLN menilik infrastruktur penunjang kebutuhan listrik di Sirkuit Mandalika untuk MOtoGP 2021

Otomotifnet.com - Demi mendukung penuh ajang balap MotoGP di Indonesia, PLN dikabarkan siap turun tangan.

Wakil Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo mengaku PLN siap untuk menopang kebutuhan listrik pada ajang balap MotoGP, dilansir dari akun resmi Instagram PLN.

Hal itu ia sampaikan saat menilik calon lokasi MotoGP 2021 di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Lombok Tengah, Nusa Tenggara Barat sekaligus mengunjungi infrastruktur kelistrikan di Pulau Lombok.

MotoGP ini merupakan event internasional pertama kali yang akan digelar di Indonesia sehingga kebutuhan dan pasokan listrik harus mendapatkan jaminan kualitas dan keandalan bertaraf MotoGP," tuturnya (10/1).

(Baca Juga: Hafizh Syahrin Turun Kasta ke Moto2, Kemenpora Malaysia Cari Dana Buat Bantu)

"Untuk memenuhi kebutuhan tersebut PLN persiapkan insfrastruktur listriknya dengan matang, tentunya kami siap mendukung kebutuhan pasokan listrik untuk gelaran MotoGP ini,” tambahnya.

Hal ini juga sebagai bentuk komitmen mereka dalam menunjang fasilitas 10 destinasi wisata prioritas di Indonesia. Salah satunya adalah Mandalika.

Dalam rilisnya, PLN telah menandatangai nota kesepahaman dengan Kementerian Pariwisata (Kemenpar) untuk menyediakan kebutuhan listrik di 10 destinasi wisata tersebut hingga 241.000 kVa.

Untuk itu yuk intip kembali hasil render 3D desain dari Sirkuit Mandalika yang dibagikan akun resmi Twitter milik MotoGP.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa