New Baleno Ditarget Laku 20 Unit per Bulan di Semarang, Dibanderol Rp 230 Jutaan

Ignatius Ferdian - Senin, 3 Februari 2020 | 19:00 WIB
Suzuki New Baleno
Panji/Otomotifnet
Suzuki New Baleno

Otomotifnet.com - Suzuki New Baleno diperkenalkan ke masyarakat Jawa Tengah khususnya Kota Semarang lewat pameran di Atrium Mall Paragon, Semarang.

Trainer for Training PT Sejahtera Sunindo Trada, Adib Ambar, mengatakan tampilan premium dan modern New Baleno terlihat dari berbagai fitur terbarunya.

“Dalam New Baleno ini terdapat beberapa fitur terbaru, seperti LED Projector Headlamp, Sporty Black Polished Alloy Wheel, Sporty New Bumper Design with New Grill & Foglamp Design, serta Spacious Cabin with New Interior Color and Pattern.

Mobil ini juga dilengkapi dengan mesin K14B berkapasitas 1.373 cc, tenaga 92,4 PS pada 6.000 rpm, torsi 130 Nm pada 4.200 rpm, dan pilihan transmisi manual 5-percepatan dan otomatis 4-percepatan,” ungkapnya (29/1).

(Baca Juga: Kehadiran XL7 Disebut Jadi Penantang Kuat Xpander Dan Rush, Suzuki Komentar Begini)

Perihal warna, Suzuki menawarkan Metallic Magma Gray sebagai pilihan terbaru, selain lima pilihan warna yang tersedia seperti Solid Fire Red, Prime Stargaze Blue, Pearl Midnight Black, Metallic Premium Silver, dan Pearl Arctic White.

Harga On The Road (OTR) New Baleno untuk Kota Semarang Rp 248 juta untuk transmisi otomatis dan Rp 236 juta untuk transmisi manual.

“Penjualan Baleno di Semarang sendiri sepanjang Januari-Desember 2019 menunjukkan hasil yang positif. Baleno telah meraih pangsa pasar hatchback car sebesar 8,1 persen. Dengan peraihan ini, kami optimis New Baleno dapat diterima dengan baik oleh masyarakat,” jelas General Manager PT Sejahtera Sunindo Trada, Joko Setiyono.

Joko juga menuturkan, kedepannya ia memiliki target penjualan Baleno sebesar 20 unit per bulan.

Artikel serupa telah tayang di Tribunjateng.com dengan judul Suzuki Perkenalkan New Baleno The Complete Hatchback, Pelengkap Gaya Hidup Urban

Meski baru meluncur di Indonesia akhir tahun 2019 ini, Baleno facelift bisa saja mendapat perubahan harga di awal tahun 2020.

Makmur, selaku 4W Sales Director PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) menjelaskan, hal ini disebabkan ada beberapa penyesuaian harga, BBN, dan hal administratif lainnya.

"Strategi dalam beberapa tahun itu pasti ada kenaikan harga pastinya. Jadi faktornya ada berbagai macam, ada dari produksi, dari kurs, dan dari peraturan pemerintah dalam hal ini perpajakan," ucap Makmur (20/12).

Ia menambahkan, koreksi harga di awal tahun umumnya terjadi pada seluruh merek, bukan hanya Suzuki.

(Baca Juga: Suzuki Belum Menyerah Jual Karimun Wagon R, Ada Niat Dibikin Ambulans)

Oleh karena itu, saat diluncurkan, Suzuki telah menyeting harga Baleno facelift tidak berubah jauh dari versi lawasnya.

"Kami isitilahnya saat ini naik Rp 3 juta itu kado Natal dan Tahun Baru lah. Untuk harga ya pasti berubah," jelas Makmur.

Sebagai informasi, Suzuki Baleno facelift dibanderol Rp Rp 221 juta untuk varian bertransmisi manual (on the road Jakarta).

Sedangkan, untuk varian dengan transmisi otomatisnya sebesar Rp 233,5 juta (on the road Jakarta).

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa