Nissan LEAF Bukan Mobil Listrik Biasa, Bisa Difungsikan Sebagai Genset

Muhammad Ermiel Zulfikar,Irsyaad Wijaya - Sabtu, 22 Februari 2020 | 12:00 WIB
Nissan LEAF dengan tambahan alat display, yakni berupa pemasangan alat/sistem kontrol daya pertama kalinya di Indonesia.
NMI
Nissan LEAF dengan tambahan alat display, yakni berupa pemasangan alat/sistem kontrol daya pertama kalinya di Indonesia.

Otomotifnet.com - Nissan sudah memandang pasar mobil listrik di Indonesia akan tumbuh positif.

Makanya, Nissan berani membawa produk mobil listrik terlarisnya di dunia ke Tanah Air, yakni LEAF.

Isao Sekiguchi, Presiden Direktur Nissan Motor Indonesia (NMI) menyebutkan, Nissan LEAF bukan hanya sekadar mobil listrik yang ramah lingkungan.

Melainkan juga bisa dimanfaatkan sebagai genset (generator) atau pemasok listrik ke peralatan rumah tangga, apabila terjadi pemadaman listrik yang cukup lama.

(Baca Juga: Nissan Leaf Punya Fitur Mirip Handphone di Dashboard, Mudahkan Pemilik Tanpa Masuk Kabin)

Untuk membuktikan hal itu, pihaknya memamerkan Nissan LEAF dengan tambahan display berupa alat atau sistem kontrol daya, dalam acara spesial yang diselenggarakan kedutaan besar Jepang di Tanah Air.

"Nissan LEAF lebih dari sekadar mobil. Dalam acara ini, sekali lagi kami menampilkan banyak manfaat yang dapat diberikan Nissan LEAF," ucap Sekiguchi dalam siaran resmi Nissan Indonesia yang diterima, (21/2/20).

"Salah satunya membantu memasok listrik saat terjadi bencana, seperti yang dilakukan di Jepang," tutur Sekiguchi

"Untuk Indonesia, manfaat ini menunjukkan banyak kemungkinan di masa depan, selain menjadi kendaraan nol emisi dan menyenangkan untuk dikemudikan," imbuhnya.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa