Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ford Fiesta Terbakar, Tetap Maksa Digas, Penyebab Masih Misterius

Toncil - Jumat, 27 Maret 2020 | 16:30 WIB
Mobil reli Ford Esapekka Lappi terbakar di reli Meksiko 2020
Screen capture Redbull Content Pool
Mobil reli Ford Esapekka Lappi terbakar di reli Meksiko 2020

Otomotifnet.com – Event World Rally Championship (WRC) Meksiko 2020 beberapa waktu lalu bisa kenangan terindah bagi pasangan pereli Esapekka Lappi dan co-driver Janne Ferm.

Pasangan pengguna mobil Ford Fiesta WRT ini finish di special stage (SS) 7, El Chocolate 2, dengan kondisi bagian belakang mobil terbakar.

Sampai di titik finish, Ferm loncat keluar mobil. Kemudian Lappi membawa mobil ke daerah yang lebih aman untuk dipadamkan apinya.

“Saya tahu kalau mobil terbakar, tapi saya tidak tahu sebesar apa api membakar. Jadi, saya tetap menyetir dan membawa mobil finish. Beruntung, kami tidak ada yang cidera,” sebut Esapekka Lappi.

Kejadian ini membuat Lappi tidak bisa melanjutkan lomba.

Baca Juga: Hyundai i20 Ott Tanak Terbelah di Reli Monte Carlo, Mundur Seri Pembuka WRC 2020

Ada hal menarik terkait ini. Lappi sendiri tidak bisa menduga asal api. Jika disebutkan karena cairan rem, dibantah olehnya.

“Karena ketika di rem, masih bekerja dengan sangat baik. Pedal memberikan respon yang sama seperti ketika lomba,” sebutnya.

Dirinya menyebut kalau benar-benar tidak tahu. “Kemungkinan dari bahan bakar atau oli sehingga api bisa sangat cepat membesar,” tambah Esapekka Lappi.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa