BMW M5 Edisi Spesial Meluncur, Dapur Pacu V8 4.395 cc, Tembus 625 Dk

Radityo Herdianto,Ignatius Ferdian - Sabtu, 4 April 2020 | 14:00 WIB
BMW Indonesia melalui BMW Eurokars telah meluncurkan edisi spesial dan  paling bertenaga dari BMW M5, yaitu Edition 35 Years di Indonesia.
BMW
BMW Indonesia melalui BMW Eurokars telah meluncurkan edisi spesial dan paling bertenaga dari BMW M5, yaitu Edition 35 Years di Indonesia.

Otomotifnet.com - BMW Indonesia melalui BMW Eurokars meluncurkan edisi spesial BMW M5, yakni Edition 35 Years di Indonesia secara virtual (3/4).

Punya nama lain BMW M5 35 Jahre, mobil ini disebut edisi spesial karena cuma diproduksi 350 unit di dunia, sekaligus memperingati 35 tahun sejak BMW M5 pertama kali diproduksi.

"BMW M5 dengan mesin terkuat dari jajaran BMW M yang ada di Indonesia ini akan menjadi item kolektor paling eksklusif, mengingat hanya tersedia dalam jumlah sangat terbatas," terang Sivakumar Krishnan, General Manager BMW Eurokars dalam pidato selama peluncuran virtual.

Disinggung dengan mesin terkuat, BMW M5 Edition 35 Years ini memang memiliki tenaga yang sangat besar.

Baca Juga: BMW X1 LCI Dan 320i G20 Sport VIN 2019 Tersedia, Dipotong Diskon Puluhan Juta!

BMW M5 Edition 35 Years
BMW Indonesia
BMW M5 Edition 35 Years


Berdasarkan data spesifikasi resmi, tenaga yang dihasilkan dari mesin BMW M5 edisi spesial ini bisa sampai sebesar 625 dk dengan torsi puncak mencapai 750 Nm.

Angka ini bisa dicapai berkat mesin yang diusung berkapasitas 4.395 cc konfigurasi V8 dengan teknologi M TwinPower Turbo dan high pressure direct injection.

Penyaluran tenaga besar yang dihasilkan dari mesin ke roda didukung dengan teknologi sistem penggerak all-wheel-drive (AWD) M xDrive dan Active M Differential di gardan belakang.

"Dengan teknologi ini, akselerasi yang bisa dicapai dari 0 sampai 100 km/jam hanya membutuhkan waktu 3,3 detik," tekan Sivakumar.

"Konsep mesin high-revving dari tenaga yang luar biasa, selaras dengan teknologi yang disematkan menjamin pengalaman berkendara optimal, cepat, dan presisi, menjadi ciri khas BMW M5," kata Jodie O’tania, Director of Communications BMW Indonesia dalam pidato selama peluncuran virtual.

_____

Pengin lebih lengkap dan detail ulasan otomotif seperti test drive, test ride, tips, knowledge, bisnis, motorsport dan lainnya, kalian bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF secara digital (e-magz). Caranya klik : www.gridstore.id. Kalian akan mendapatkan paket berlangganan menarik.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa