Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Tutup 3 Pabriknya Mulai 13 April 2020, Imbas Virus Corona di Indonesia

Ignatius Ferdian - Jumat, 3 April 2020 | 10:00 WIB
Ilustrasi pabrik Suzuki
Andhika Arthawijaya
Ilustrasi pabrik Suzuki

Otomotifnet.com - Suzuki Indonesia dikabarkan menutup sementara proses produksi pada ketiga pabriknya dikarenakan wabah virus Corona.

Penghentian sementara ini akan berlangsung selama 2 minggu, mulai dari 13 April 2020 sampai 24 April 2020 di ketiga lokasi pabrik Suzuki, yaitu di Cakung, Tambun, dan Cikarang.

Ini dilakukan Suzuki Indonesia untuk mendukung kebijakan pemerintah dalam mengurangi penyebaran virus ini agar tidak semakin meluas.

“Saat ini yang menjadi prioritas utama kami adalah kesehatan seluruh elemen perusahaan. Untuk alasan tersebut, Suzuki akan menghentikan sementara kegiatan produksi di pabrik sebagai salah satu upaya melindungi karyawan,” kata Seiji Itayama, President Director PT Suzuki Indomobil Motor/PT Suzuki Indomobil Sales melalui siaran pers.

(Baca Juga: Ignis Facelift Terciduk Diangkut Truk di Jalanan Indonesia, Ini Komentar Suzuki)

Meski begitu, Suzuki tetap akan memberikan upah secara penuh kepada karyawan yang sementara tidak bekerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Selain memprioritaskan kesehatan karyawan, di sisi lain Suzuki juga tetap fokus pada kualitas layanan pelanggan.

“Karena di saat seperti ini, justru kami harus memberikan hal positif kepada masyarakat agar tetap tenang, termasuk dalam merawat kendaraan. Saya pastikan layanan after sales Suzuki akan tetap berjalan di masa yang berat ini,” kata Itayama menambahkan.

Untuk itu, meski diam di rumah, pelanggan tetap bisa mengakses layanan Suzuki melalui Halo Suzuki di nomor 0800-1100-800. Di Halo Suzuki, pelanggan bisa mendapatkan layanan Home Service.

(Baca Juga: Suzuki Karimun Wagon R Anyar Siap Meluncur, Riset Model Rampung, Eksterior Berubah?)

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa