Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Stimulus Untuk Industri Otomotif Disiapkan Kemenperin, Ini Kata Suzuki, Toyota, dan Daihatsu

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Sabtu, 11 April 2020 | 18:00 WIB
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.
M Lulut/Kompas.com
Illustrasi pabrik Suzuki di Cikarang.

Otomotifnet.com - Beberapa usulan stimulus untuk industri otomotif Indonesia akan segera diberikan oleh Kementrian Perindustrian (Kemenperin).

Stimulus yang akan disalurkan melalui instrumen fiskal, nonfiskal, dan moneter tersebut dirancang untuk membantu para pelaku industri bertahan di tengah pandemi Covid-19.

Dalam OTOMOTIF Group Virtual Discussion, beberapa Agen Pemegang Merek (APM) mengungkapkan apresiasinya terhadap usulan tersebut (8/4).

Donny Saputra, selaku Direktur Marketing 4W PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) mengatakan, usulan stimulus tersebut merupakan angin segar baginya dan industri otomotif secara keseluruhan.

Baca Juga: Daihatsu Hentikan Pabrik Satu Minggu, Dealer dan Bengkel Resmi Ikut Tutup

“Adanya stimulus atau dari regulasi pemerintah yang disampaikan oleh Pak Putu (Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi dan Pertahanan (IMATAP) Kemenperin), ini memberikan harapan kepada kami di Industri Otomotif Indonesia),” ujar Donny.

“Karena mungkin, ini mungkin ya, industri otomotif dalam negeri yang dimaksud termasuk dalam artian pelaku industri otomotif yang melakukan produksi di Indonesia,” imbuhnya.

Donny mengungkapkan, sebelumnya GAIKINDO  memprediksi bahwa total penjualan mobil di tahun 2020 akan berada di angka 600 ribu unit, atau turun 40 hingga 50 persen dari tahun lalu.

Jika usulan stimulus dari Kemenperin tersebut dapat diterapkan, Ia optimis bahwa penurunan yang terjadi tidak akan separah yang diprediksi oleh GAIKINDO.

Baca Juga: Toyota Fortuner Limited Edition Segera Muncul, Fitur Setara Kijang Innova Crysta

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa