Hyundai Lanjutkan Pembangunan Pabrik di Masa Corona, Dapat Izin Kemenperin

Raspatidana - Senin, 20 April 2020 | 14:45 WIB
Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  meninjau perkembangan pembangunan pabrik Hyundai
Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI)
Bahlil Lahadalia, Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) meninjau perkembangan pembangunan pabrik Hyundai

Otomotifnet.com - Walau sedang terjadi pandemi Covid-19, PT Hyundai Motor Manufacturing Indonesia (HMMI) memastikan tetap melanjutkan pembangunan pabriknya di Indonesia.

Keputusan ini diambil setelah adanya koordinasi intensif dengan otoritas lokal dan nasional terkait.

Hyundai meyakini bahwa proyek ini penting untuk mendorong dan memastikan pertumbuhan ekonomi Indonesia untuk terus bergerak, yang juga memiliki nilai investasi senilai USD 1,55 miliar hingga 2030.

Pembangunan pabrik tersebut juga akan berkontribusi pada pengembangan ekspor Indonesia dengan menjadi pemasok produk-produk Hyundai ke pasar utama di kawasan ASEAN lainnya.

Baca Juga: Hyundai Bangun Pabrik di Cikarang, Siap Suntikan Dana Rp 6,8 Triliun Lagi!

“Kami memahami bahwa apa yang kami hadapi saat ini adalah situasi yang sangat menantang. Namun, adalah komitmen kami untuk terus mendukung masyarakat serta lingkungan di sekitar kami,"

"Sekarang, lebih dari sebelumnya, adalah saat yang penting untuk menunjukkan solidaritas kami kepada Indonesia dengan terus mendorong dan mendukung ekonomi Indonesia untuk terus bergerak,” ujar YoonSeok Choi, Presiden Direktur HMMI dalam keterangannya.

Pihak Hyundai sendiri memahami bahwa melanjutkan pembangunan pabrik di situasi saat ini bukanlah keputusan mudah untuk diambil.

Mengingat hal tersebut, perusahaan menjalankan aktivitas pembangunan di bawah bimbingan dan dukungan dari pemerintah Indonesia, setelah mendapat izin serta persetujuan dari Kementerian Perindustrian.


Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id


KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa