Hyundai Bangun Pabrik di Cikarang, Siap Suntikan Dana Rp 6,8 Triliun Lagi!

Irsyaad Wijaya - Selasa, 28 Januari 2020 | 13:30 WIB

Ilustrasi pabrik perakitan Hyundai (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Hyundai Motor Company (HMC) akan kembali menyuntikan dana segar lagi untuk pembangunan pabriknya di Cikarang, Jawa Barat.

Tak tanggung-tanggung, Presiden Direktur Hyundai Motors Indonesia (HMI), Sung Jong Ha, membenarkan investasi pertama sudah dilakukan.

"Yang bisa saya katakan, kami sudah investasi di Indonesia, kami akan berkontribusi dalam perkembangan industri otomotif dan ekonomi di Indonesia," terang Sung, (27/1/20).

"Soal kendaraan listrik juga sama, itu yang bisa saya katakan dengan jelas," ucap Sung.

(Baca Juga: Hyundai Bikin Pabrik di Indonesia, KIA: Bisa Manfaatkan Pabrik Indomobil)

Menurutnya, butuh waktu kurang lebih tiga tahun agar pabrik tersebut bisa beroperasi untuk memproduksi model kendaraan pertamanya.

"Akan butuh beberapa tahun, mungkin 1,2 atau bahkan 3 tahun baru mulai produksi, karena sekarang kami baru akan coba membuat baterai kami," jelas Sung lagi.

"Selain itu, kami akan memgembangkan produk untuk pasar Indonesia. Kami menganggap mereka penting, oleh sebab itu kami akan buat produk yang disukai masyarakat Indonesia," imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM), Bahlil Lahadalia, menurutnya investasi Hyundai akan mulai direalisasikan pada Maret 2020.