Gandeng BCA Finance, Gojek Beri Keringanan Angsuran Bagi Mitra Gocar

Raspatidana - Kamis, 23 April 2020 | 11:00 WIB
Ilustrasi Driver GoCar
Gojek
Ilustrasi Driver GoCar

Otomotifnet.com - PT Aplikasi Karya Anak Bangsa (Gojek) menandatangani nota kesepahaman (MoU) dengan BCA Finance (22/4).

Melalui kerja sama ini, mitra pengemudi GoCar akan mendapatkan keringanan angsuran 6 bulan tanpa pembayaran dimuka dan perpanjangan tenor hingga 24 bulan.

Program keringanan angsuran ini diberikan bagi mitra driver GoCar yang telah mendaftar dan memenuhi persyaratan relaksasi serta lolos uji seleksi dari BCA Finance.

Hans Patuwo, Chief Operation Officer Gojek mengatakan, selama masa pandemi ini pihaknya terus berusaha maksimal mencari berbagai cara untuk meringankan biaya yang harus dikeluarkan mitra pengemudinya.

Baca Juga: Beli Bensin di SPBU Pertamina Dapat Cashback 50%, Khusus Ojek Online

Mulai meringankan biaya harian seperti program sembako gratis, hingga kerja sama dengan perusahaan pembiayaan untuk fasilitasi keringanan angsuran kendaraan bermotor.

"Kami juga sedang berdiskusi dengan perusahaan-perusahaan pembiayaan lainnya, sehingga lebih banyak mitra Gojek baik GoCar maupun GoRide bisa mendapatkan akses keringanan angsuran pembiayaan kendaraan bermotor," ujar Hans Patuwo dalam keterangan resmi.

Sementara itu, Rahmat Susanto, Deputy Director BCA Finance mengatakan upaya yang dilakukan pihaknya ini merupakan realisasi dari arahan pemerintah kepada perusahaan pembiayaan untuk melakukan restrukturisasi kredit kendaraan bermotor.

Hal tersebut sebagaimana diatur dalam Peraturan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) No.11/POJK.03/2020 mengenai Stimulus Perekonomian Nasional sebagai Kebijakan Countercyclical Dampak Penyebaran Coronavirus Disease 2019.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa