Di Tengah Pandemi Covid-19, Gojek Ekspansi Ke Bulukumba Sulsel

Harryt MR - Selasa, 12 Mei 2020 | 14:30 WIB
Gojek mengaspal di Bulukumba, Sulsel. Jadirkan empat layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, dan GoPay
Gojek
Gojek mengaspal di Bulukumba, Sulsel. Jadirkan empat layanan yakni GoRide, GoFood, GoSend, dan GoPay

Otomotifnet.com - Gojek resmikan operasional layanannya di Kabupaten Bulukumba, Sulsel. Ekspansi bisnis Gojek di Bulukumba, Sulsel beroperasi dengan empat layanan. GoRide, GoFood, GoSend, dan GoPay.

Kehadiran Gojek di Bulukumba diharapkan mampu mendongkrak perekonomian, serta objek wisata ternama Tanjung Bira. Potensi ekonomi inilah yang diincar Gojek lewat layanannya.

“Rekam jejak Gojek di Indonesia merupakan contoh bagaimana teknologi mampu membuka peluang untuk akses dan inklusi, dimana mereka yang sebelumnya tidak tergabung dalam ekonomi modern,”

“Melalui teknologi yang dikembangkan Gojek, mampu terlibat dan bahkan terbekali untuk semakin berkembang,” tutur Anandita Danaatmadja, VP Gojek Regional Indonesia Bagian Timur.

Baca Juga: Honda PCX Electric Sukses Diuji Ojol, Astra dan Gojek Bakal Garap Serius

Selain transportasi, Gojek di Bulukumba berkomitmen mendukung pengembangan sektor UMKM.

“Berdasarkan riset yang dilakukan Lembaga Demografi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia (LD FEB UI) pada 2018, 93% UMKM mengalami peningkatan transaksi setelah bergabung dengan Gojek,”

“Kami ingin potensi pertumbuhan ini juga dapat dimaksimalkan di Kabupaten Bulukumba melalui pemanfaatan teknologi Gojek,” sambung Anandita.

Mengutip hasil riset LD FEB UI pada 2018, perusahaan teknologi aplikasi terbesar di Asia Tenggara ini, telah berkontribusi Rp 16,5 triliun per tahun dari penghasilan mitra driver, dan Rp 18 triliun dari mitra UMKM terhadap perekonomian nasional. 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa