Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waterspot di Kaca Mobil Bisa Hilang, Lakukan Sendiri Dengan Cara Ini

Panji Nugraha,Muhammad Rizqi Pradana - Kamis, 14 Mei 2020 | 20:30 WIB
Ilustrasi jamur kaca
istimewa
Ilustrasi jamur kaca

Otomotifnet.com - Bila air terutama air hujan dibiarkan mengering di kaca mobil, akan meninggalkan bercak noda atau yang biasa disebut dengan waterspot atau jamur kaca.

Air hujan biasanya mengandung asam, selain itu air yang hinggap di kaca mobil, akan menangkap kotoran dan debu, sehingga menimbulkan jamur atau kerak di kaca mobil.

Kalau sudah menjadi kerak atau waterspot, menghilangkannya terbilang cukup susah kalau hanya dicuci biasa.

Bukan berarti tidak bisa dibersihkan, melainkan harus diberi treatment khusus agar waterspot tersebut hilang.

Baca Juga: Jamur Kaca Sulit Hilang? Gunakan Glass Scrub, Pahami Juga Glass Coating

Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax. Armor All, dan STP.
GridOto.com
Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax. Armor All, dan STP.

Hal tersebut diungkapkan Stanley Tjhie, Business Opportunity Development PT Laris Chandra, distributor resmi produk car care merek Turtle Wax, Armor All, dan STP.

“Kalau mau membersihkan waterspot, bisa coba menggunakan rubbing compound yang berbentuk pasta,” ujarnya dalam acara NgoVi ke-18 bertajuk “Perawatan Mobil yang Mudah Dilakukan Sendiri” Rabu lalu (13/5/2020).

Caranya pengaplikasiannya pun cukup mudah, yaitu menggunakan bagian belakang busa cuci piring, biasanya berwarna hijau, yang sudah sedikit dibasahi dengan air.

“Cukup oleskan rubbing compound ke belakang busa cuci piring yang hijau itu, basahi sedikit dengan air, lalu bersihkan kacanya,” jelas Stanley.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa