Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ini 4 Sebab Jamur Kaca Mobil Berbahaya!

billy - Senin, 6 Februari 2017 | 18:46 WIB
No caption
No credit
No caption

Jakarta - Jamur di kaca mobil lagi hype di cuaca tak menentu, kadang hujan diselingi panas terik. Sudah gitu tak memandang mobil baru maupun lama. Yang jelas sangat berbahaya bagi pengemudi dan mobil kesayangan. Ini penyebabnya:

1. Pandangan Blur saat hujan

Performa wiper tidak maksimal menyapu kaca. "Sebab jamur di bagian luar kaca membuat air tidak pergi dari kaca," terang Almus Hidayat, Sales Manager PT Welty Mega Sejahter(WMS), agen Wealthy windscreen stain remover di Indonesia. Otomatis pandangan tidak bersih dan bisa salah arah saat menyetir.

2. Sinar Lampu Berpendar Kala Malam

Nama lain jamur yakni fungus, juga membuat efek berpendar terhadap sinar lampu dari arah berlawanan. Selain pandangan enggak jelas, otot mata bisa menjadi cepat lelah. Kaca mobil terlihat bersih dari kotoran enggak menjamin bebas jamur. Nah efeknya ke stamina dan feeling mengemudi terganggu.

3. Kaca Mobil Rusak

Reaksi hinggapnya jamur di kaca membuat pemilik membeli chemical antijamur. Namun banyak juga yang salah aplikasi, sehingga justru merusak kaca depan. Seperti bercak hingga cacat.

"Sebaiknya pilih yang tidak mengandung acid atau soda api," terang Almus yang merilis obat antijamur dalam kemasan 300 ml seharga Rp 100 ribuan ini.

Wealthy windscreen stain remover

4. Merusak Tampilan Mobil

Kaca mobil yang berjamur membuat tampilan mobil kurang berkilau. Kaca terlihat kusam dan tidak jernih. Selain itu jika diraba maka permukaan kaca akan terasa kasar. * (Otomotifnet.com)

Editor : billy

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa