Sektor Pariwisata Mulai Dibuka, Big Bus Sampai Microbus Bisa Disewa, Mulai Rp 1,4 Jutaan

Ignatius Ferdian,Wisnu Andebar - Selasa, 9 Juni 2020 | 19:40 WIB
Ilustrasi bus pariwisata milik Sembodo Rent Car
sembodorentcar.co.id
Ilustrasi bus pariwisata milik Sembodo Rent Car

Otomotifnet.com - Menyambut new normal dan ada yang ingin berwisata lagi, tak ada salahnya cek tarif sewa bus pariwisata mulai ukuran bisa, medium, dan microbus.

Kisnanto Hadi Pribowo, Manajer Operasional PT Semesta Bolo Transindo (Sembodo Rent Car) mengatakan, untuk harga bus pariwisata bervariasi, tergantung jenis bus dan tujuannya.

"Sebagai contoh untuk big bus eksekutif, biaya per harinya untuk rute dalam kota Rp 2,8 juta, Puncak Bogor Rp 3,6 juta, dan Bandung Rp 4,3 juta," katanya (8/6).

Menurutnya, seluruh bus pariwisata eksekutif yang dimiliki Sembodo merupakan keluaran terbaru dengan model High Deck Double Glass (HDD) berkapasitas 42-59 penumpang.

Baca Juga: Bus AKAP di Jabodetabek Mulai Beroperasi, 7 Terminal Dibuka, 2 Belum

Adapun fasilitasnya meliputi toilet dan ruang merokok. Bus ini dibangun oleh karoseri Adi Putro dan Laksana di atas sasis Mercedes-Benz.

Ia melanjutkan, untuk bus ukuran medium, tersedia jenis medium long. Biaya sewa per harinya untuk rute dalam kota Rp 2,2 juta, Puncak Bogor Rp 3 juta, dan Bandung Rp 3,5 juta.

Untuk bus pariwisata ukuran sedang ini menggunakan sasis Mercedes-Benz dan karoseri Adi Putro. Kapasitasnya mencapai 37 sampai 39 penumpang.

Sedangkan untuk microbus, biaya sewa per harinya untuk rute dalam kota Rp 1,4 juta, Puncak Bogor Rp 1,5 juta, dan Bandung Rp 1,95 juta.

Baca Juga: BPTJ Bisa Saja Buka Operasional Bus AKAP dan AKDP di Jabodetabek, Tunggu Apa?

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa