Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Daihatsu Gelar Pelatihan Online, Siapkan Anak Muda Masuki Dunia Kerja

Harryt MR - Rabu, 17 Juni 2020 | 22:30 WIB
Daihatsu memberikan pelatihan bagi guru dan siswa SMK dengan cara tatap muka virtual
Astra Daihatsu Motor
Daihatsu memberikan pelatihan bagi guru dan siswa SMK dengan cara tatap muka virtual

Otomotifnet.com - Astra Daihatsu Motor (ADM) menggelar pelatihan dan pendidikan kepada SMK binaan Daihatsu, secara online. Mengingat pertemuan tatap muka menjadi sangat terbatas di masa pandemi Covid-19.

Melalui program Pintar Bersama Daihatsu, ADM memberikan pelatihan bagi guru dan siswa SMK dengan cara tatap muka virtual. Pelatihan yang diberikan mencakup keterampilan soft skill, hard skill, dan workshop facility.

Pada ranah soft skill, mengenai budaya kerja di dunia industri yang diadaptasi dari Jepang, yaitu 5S (Seiri, Seiton, Seiso, Seiketsu, Shitsuke) yang artinya Sort, Set in order, Shine, Standardize, dan Sustain.

Lebih lanjut, pelatihan hard skill yang diberikan guna melengkapi kemampuan teknis terkait fungsi dan teknologi kendaraan.

Baca Juga: Daihatsu Klaim Pangsa Pasar Naik, Walau Penjualan Nasional Anjlok 40%

Tak lupa, para peserta juga diperkenalkan berbagai macam fasilitas di bengkel Daihatsu.

Daihatsu berencana menggelar training dalam empat batch yang melibatkan puluhan siswa dari 45 SMK di Jawa Barat, Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, dari total 317 SMK binaan Daihatsu.

Hingga kini sudah terlaksana dua batch training yang diikuti oleh 17 SMK binaan Daihatsu. “Pintar Bersama Daihatsu adalah pilar pertama CSR (Corporate Social Responsibility) Daihatsu,”

“Karena peningkatan kualitas pendidikan sangat penting untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat Indonesia. Oleh karena itu, Daihatsu akan terus membagikan pengetahuan dan keterampilan kepada anak-anak didik di seluruh Indonesia,” tutur Haryanto Nurya Hadiwijaya, Kepala Divisi General Affair ADM.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa