Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car WTCR 2020

Rendy Surya - Kamis, 2 Juli 2020 | 16:40 WIB
Baju luar Honda Civic Type R safety car ini tampil dengan livery nyentrik
Paultan.org
Baju luar Honda Civic Type R safety car ini tampil dengan livery nyentrik

Otomotifnet – Honda baru saja mengumumkan keikutsertaan spesies spesialnya Honda Civic Type R Limited Edition menjadi Safety Car pada gelaran World Touring Car Cup (WTCR) 2020.

 "Honda memiliki sejarah dan komitmen panjang dalam kompetisi FIA World Touring Car dan komitmen jangka panjangnya, kami senang menyambut Honda sebagai mitra baru menjadi Safety Car resmi dari FIA World Touring Car Cup dengan Civic Type R Limited Edition-nya," terang François Ribeiro, Head of Eurosport Events, promotor dari WTCR dalam rilis resminya.

 Musim WTCR 2020 sendiri direncanakan bakal diadakan di Eropa sebanyak 6 putaran dan dimulai di Salzburgring, Austria pada tanggal 12-13 September 2020.

Baca Juga: Honda Jazz Dibekali Mesin Hybrid, Adopsi Teknologi Mobil Balap F1

Tampang belakang Honda Civic Type R dibuat agresif
Paultan.org
Tampang belakang Honda Civic Type R dibuat agresif

Setelah diluncurkan pada bulan Februari di JAS Motorsport Milan, Civic Type R Limited Edition adalah salah satu dari dua varian baru yang akan ditambahkan pada jajaran Type R untuk tahun 2020 sebagai versi ekstrem dari hatchback ikonik yang dibuat hingga saat ini.

Civic Type R Limited Edition tetap menggunakan mesin VTEC Turbo 2.0 liter dengan output daya puncak hingga 315 dk pada putaran mesin 6.500 rpm, serta torsi puncak 400 Nm. 

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa