Toyota Harrier Diakui Mesin Badak, Penyakit Biasanya di Kaki-kaki, Ini Harga Part-nya

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Senin, 6 Juli 2020 | 13:30 WIB
Ilustrasi Toyota Harrier gen 2
Batfa.com
Ilustrasi Toyota Harrier gen 2

Otomotifnet.com - Toyota Harrier bisa jadi pilihan tepat buat yang ingin boyong SUV mewah dengan beragam fitur dengan budget Rp 100 jutaan.

Mulai panoramic roof, heater atau penghangat, lampu HID di depan dan LED di bagian belakang, transmisi otomatis berteknologi Super Intelligent dan Air suspension pada tipe 3.0 L AirS terdapat pada kembaran Lexus RX 350 ini.

David Lesmana, Owner bengkel spesialis Toyota, Dunia Usaha Motor (DUM) mengatakan mesin dan transmisi Harrier juga diakui tidak cengeng.

"Selama saya menangani Harrier di bengkel, mesin enggak pernah ada trouble. Terbilang badak lah pokoknya," sebut David saat ditemui (3/7/2020).

Baca Juga: Toyota Harrier Diboyong, Cek Harga Fast moving, Dijual Mulai Rp 80 Ribuan

"Bagian transmisi juga enggak cengeng karena kebanyakan belum pakai CVT. Walaupun Harrier gen 2 ini sudah cukup tua usianya dia kan pertama masuk ke Indonesia dari 2003 sampai 2013," sambungnya lagi.

David menyebut, pemilik Harrier gen 2 hanya tinggal memperhatikan komponen di bagian kaki-kaki yang sudah termakan usia.

"Untuk SUV kaki-kaki Harrier memang terbilang masih nyaman, tapi namanya mobil lama kaki-kaki pasti kemakan usia dan ini memang wajar. Salah satu penyebabnya kaki-kaki enggak enak karena sering menghantam speedtrap di jalan," ungkapnya.

Karena itu, beberapa part di bagian tersebut seperti sokbreker, link stabilizer, rack end wajib diganti ketika mengalami kerusakan.

Baca Juga: Toyota Harrier Lawas Diburu, SUV Mewah, Dibanderol Mulai Rp 80 Jutaan

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa