Balap Honda Racing Simulator Championship, Rebutkan Hadiah Rp 65 Juta

Harryt MR - Selasa, 7 Juli 2020 | 23:20 WIB
Honda Racing Simulator Championship menjadi ajang balap simulator pertama di Indonesia, yang digelar oleh pabrikan otomotif
HPM
Honda Racing Simulator Championship menjadi ajang balap simulator pertama di Indonesia, yang digelar oleh pabrikan otomotif

Otomotifnet.com - Akhir pekan ini, PT Honda Prospect Motor (HPM) bekerja sama dengan HM Engineering, menggelar Honda Racing Simulator Championship (HRSC).

Ajang balap simulator pertama di Indonesia yang digelar oleh pabrikan otomotif. Sebanyak 232 peserta telah mengikuti babak kualifikasi.

Kemudian, 60 peserta dinyatakan lulus dari babak kualifikasi dan dibagi dalam dua kelas, yakni kelas Professional dan Amateur.

Ke-60 peserta tersebut akan berlaga di seri pertama HRSC di sirkuit virtual Suzuka (11/7). Seri perdana HRSC mengusung semangat “Race for Everyone”.

Baca Juga: Honda Civic Type R Dibikin Makin Sangar, Pakaikan Body Kit Dari Mugen

Sejak pendaftaran dibuka pada 15 Juni–4 Juli 2020, melahirkan pembalap simulator dari berbagai latar belakang. Diantaranya Jaka Siswoyo, Arwin Taruna dan Attaya Kenzie.

Bahkan diikuti pula oleh pembalap kejurnas Honda Jazz Speed Challenge (HJSC), serta pembalap gokart.

“Ini merupakan ajang balap yang sangat menarik karena dilakukan secara virtual, dimana sebelumnya Honda selalu konsisten mengadakan balapan HJSC dan HBSC di Sirkuit Sentul,”

“Kami senang menyambut respon positif atas penyelenggaraan Honda Racing Simulator Championship ini salah satunya dengan jumlah pendaftar lebih dari 230 orang, melampaui target awal kami sebesar 100 orang,”

“Semoga kompetisi ini dapat memberikan keseruan dan dinikmati oleh lebih banyak orang dari berbagai kalangan,” tutur Yusak Billy, Business Innovation and Marketing & Sales Director HPM.

Baca Juga: Honda Civic Type R Limited Edition Resmi Jadi Safety Car WTCR 2020

Kejuaraan HRSC mengusung konsep balap One Make Race (OMR), dimana setiap peserta akan menggunakan mobil balap Honda Civic Type R Sport Version dalam program simulator balap Rfactor 2.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Toncil

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa