Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Suzuki Kantongi Cuan Dari Penjualan Komponen, Meningkat 92% dI Juni

Harryt MR - Rabu, 8 Juli 2020 | 23:00 WIB
Tren positif peningkatan penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki tersebut, meliputi SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), dan SGA (Suzuki Genuine Accessories)
Suzuki
Tren positif peningkatan penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki tersebut, meliputi SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), dan SGA (Suzuki Genuine Accessories)

Otomotifnet.com - PT Suzuki Indomobil Motor (SIM) mencatat peningkatan penjualan komponen sebesar 92% ketika masa transisi. Ini terkait indikasi aktivitas ekonomi yang mulai pulih.

Sehingga berdampak pada naiknya permintaan suku cadang setelah diberlakukannya PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar).

Tren positif peningkatan penjualan suku cadang dan aksesori resmi Suzuki tersebut, meliputi SGP (Suzuki Genuine Parts), SGO (Suzuki Genuine Oil), dan SGA (Suzuki Genuine Accessories).

“Memasuki masa transisi dan recovery pandemi Covid-19, permintaan konsumen untuk suku cadang memang sudah mulai meningkat dan hampir kembali normal,”

Baca Juga: Suzuki Manfaatkan Pandemi Covid-19, untuk Tingkatkan Layanan Bengkel

“Dibuktikan dengan total angka penjualan suku cadang Suzuki baik domestik dan ekspor, di semua segmen pada Juni 2020 mencapai angka 92%,”

“Jika dibandingkan dengan periode bulan yang sama tahun 2019, setelah sempat turun selama 3 bulan berturut-turut pada periode Maret–Mei 2020,” beber Christiana Yuwantie, Sparepart Dept. Head SIM.

Lebih lanjut Christiana mengungkapkan, penjualan komponen sempat anjlok 32% akibat pandemi (April-Mei 2020).

Namun nilai penjualan suku cadang Juni 2020 sudah mulai mendekati angka penjualan tahun lalu sebesar 91,6%.

Kontribusi kenaikan nilai penjualan terbesar didapatkan dari penjualan suku cadang motor sebesar 101,5%. Serta penjualan oli sebesar 126,5%.

Editor : Toncil

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa