Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Sigra Jadi Pemuncak, Gran Max Nguntit, Ini Penjualan Daihatsu Bulan Juni

Panji Nugraha,Wisnu Andebar - Kamis, 9 Juli 2020 | 20:15 WIB
Ilustrasi New Daihatsu Sigra 2019
Kyn/OTOMOTIF
Ilustrasi New Daihatsu Sigra 2019

Otomotifnet.com - Torehan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) di bulan Juni 2020 untuk retail sales atau penjualan ke dealer mencapai 5.558 unit.

Dengan angka yang mencapai 5.558 unit, ini melambangkan tren positif bila dibandingkan dengan bulan Mei 2020 yang hanya mencatat retail sales 3.673 unit, yang artinya naik 33,9 persen.

Bila dihitung dari periode bulan Januari hingga Juni 2020, retail sales mencapai 53.577 unit, yang artinya turun 39 persen di tahun sebelumnya.

Sedangkan, penjualan ke dealer pasar otomotif di Indonesia pada periode yang sama hanya sekitar 290 ribu, yang artinya turun 42 persen dibandingkan periode yang sama tahun 2019.

Baca Juga: Daihatsu All New Terios Dijual Cuma Rp 60 Juta, Hasil Gasak Garasi Orang

Performa yang lebih baik daripada penurunan pasar nasional itu membuat market share Daihatsu mengalami kenaikan sebesar 0.8 persen menjadi 18.4 persen.

Sedangkan pencapaian whole sales (penjualan dari pabrik ke dealer) untuk periode Januari hingga Juni 2020 mencapai 49.774 unit, turun 43 persen jika dibandingkan periode yang sama tahun lalu.

Sedangkan whole sales pasar secara nasional berada di sekitar 260 ribu unit, turun 46 persen dibandingkan tahun lalu.

Lebih baik dari penurunan pasar, market share Daihatsu secara whole sales juga mengalami kenaikan dari 18.1 persen menjadi 19.1 persen.

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa