Gelis, Gerobak Roda Tiga Listrik Bakal Adu Modifikasi Di IMX 2020

Rendy Surya - Jumat, 17 Juli 2020 | 17:15 WIB
Gelis, gerobak tiga roda listrik dibikinkan kontes modifikasinya di ajang IMX 2020
NMAA
Gelis, gerobak tiga roda listrik dibikinkan kontes modifikasinya di ajang IMX 2020

 

Otomotifnet - Lomba modifikasi di dunia otomotif Indonesia tak hanya berlaku untuk mobil atau motor saja, namun juga kendaraan niaga roda tiga pun dibuatkan adu kreativitas modifikasinya. 

Hari ini (17/7), Kementerian Perindustrian (Kemenperin) Republik Indonesia bekerja sama dengan National Modificator & Aftermarket Association (NMAA)dan PT Solar Panel Indonesia (SPI) resmi menggelar acara kontes modifikasi yang disebut 'Gelis Tuner Competition'.

Acara “Gelis Tuner Competition” sendiri menggunakan Gelis, kendaraan roda tiga bertenaga listrik sebagai bahan modifikasinya. 

Gelis yang 100% berpenggerak motor listrik berbasis sumber daya listrik dari baterai merupakan implementasi amanah Perpres 55 tahun 2019, untuk percepatan kendaraan listrik di jalan raya,"

Baca Juga: Motor Gerobak Listrik Bikinan Lokal, Produksi Didukung Kemenperin

"Acara ini sekaligus akan menjadi media kreativitas bagi modifikator mewujudkan talentanya dan pengembangan komponen dan parts,” jelas Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan Kemenperin RI saat konferensi pers virtual.

Penyerahan simbolis Gelis yang akan dimodifikasi
NMAA
Penyerahan simbolis Gelis yang akan dimodifikasi

GELIS atau kependekan dari Gerobak Listrik kami ciptakan sebagai kendaraan niaga yang berbasis pada energi listrik yang terbarukan,"

"Kendaraan ini ramah lingkungan, mudah digunakan, serta tidak membutuhkan perhatian khusus dalam hal perawatan, pengisian baterai mudah lewat kelistrikan rumah tangga," terang Ary Tjahyono selaku Chief Marketing Officer PT Solar Panel Indonesia. 

Ditambahkan Ary lagi, "Penciptaan Gelis didorong dari keinginan dan harapan kami untuk bisa membantu para pedagang UMKM meningkatkan taraf ekonominya dengan mobilitas yang lebih luas jangkauannya, karena mereka tidak perlu lagi mendorong gerobak dengan tenaga sendiri.”

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa