Yamaha WR 155R Dijajal Pembalap 16 Tahun, Buat Jaga Fisik Saat Pandemi

Fariz Ibrahim - Kamis, 30 Juli 2020 | 17:00 WIB
Yamaha WR 155R dijajal pembalap cilik
Istimewa
Yamaha WR 155R dijajal pembalap cilik

Otomotifnet.com – Atan Janatan merupakan seorang pembalap road race asal Jawa Timur berusia 16 tahun yang kerap tampil di ajang Yamaha Cup Race (YCR) dan Yamaha Sunday Race (YSR).

Atan kali ini berkesempatan menjajal motor adventure terbaru dari Yamaha, WR 155R di atas lintasan Sirkuit motocross Maliran, Blitar pada Minggu (12/7/2020).

Tidak hanya merasakan impresi berkendara untuk pertama kalinya, Atan juga memanfaatkan momen tersebut untuk melakukan latihan fisik di tengah masa jeda kejuaraan balap road race nasional, akibat pandemi virus Covid-19.

Atan menjelaskan, biasanya latihan fisik menggunakan motor trail dilakukan sebanyak satu kali dalam seminggu, selain melakukan latihan fisik regular dalam bentuk sepeda statis dan lari menggunakan mesin treadmill.

Tujuan dari latihan fisik menggunakan motor trail ini sendiri untuk meningkatkan stamina dan memperkuat otot-otot di tubuh, terutama pada bagian kaki, lengan, maupun punggung.

 Baca Juga: Yamaha WR 155R Hingga Honda CRF150L Jadi Supermoto, Ini 3 Pilihan Swing Armnya

Berlatih motor trail menggunakan WR 155R untuk mengasah kemampuan handling saat road race
Istimewa
Berlatih motor trail menggunakan WR 155R untuk mengasah kemampuan handling saat road race

Selain itu, latihan mengendarai motor trail menurutnya juga bagus untuk mengasah kemampuan feeling rider terkait handling sepeda motor. 

“Saya berterima kasih kepada dealer SIS Motor Blitar, karena sudah diizinkan mencoba motor WR 155R untuk latihan. Di tengah masa jeda balap, memang sangat penting untuk menjaga stamina dan kondisi kebugaran badan dalam kondisi seratus persen.”

“Ya, salah satunya dengan riding menggunakan motor trail seperti ini untuk mengasah kemampuan handling, dan memperkuat otot bagian kaki serta lengan,” tutur rider yang tergabung dalam tim balap SIS Motor ini.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa