Pasar Mobil Masih Lemah, Penjualan Honda Naik, Kini Siap Tatap Semester Kedua

Ignatius Ferdian,Muhammad Rizqi Pradana - Selasa, 11 Agustus 2020 | 17:05 WIB
Honda Brio RS CVT
Roro Aveline
Honda Brio RS CVT

Otomotifnet.com - Memasuki semester kedua tahun 2020, PT Honda Prospect Indonesia memulainya dengan peningkatan penjualan retail pada Juli 2020 lalu.

Berdasarkan data yang diterima melalui siaran resmi HPM, merek asal Jepang ini berhasil mencatatkan penjualan sebesar 4.036 unit selama Juli 2020.

“Untuk penjualan retail bulan Juli 2020 tercatat membaik sekitar 62 persen dibandingkan dengan Juni 2020,” ujar Yusak Billy, selaku Business Innovation and Sales & Marketing Director HPM (5/8/2020).

Capaian tersebut merupakan angin segar bagi Honda, mengingat dalam beberapa bulan sebelumnya penjualan kendaraan roda empat mengalami penurunan yang sangat drastis akibat pandemi Covid-19.

Namun pria yang akrab disapa Pak Billy itu mengaku, kalau jumlah tadi masih jauh dari jumlah penjualan retailnya pada periode yang sama di tahun sebelumnya.

Sekadar informasi, HPM berhasil membukukan penjualan retail sebanyak 12.702 unit berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO).

Meskipun begitu, ia tetap optimis untuk menghadapi semester kedua tahun ini.

“Sekarang memang masih lemah, tapi sudah mulai menunjukkan kenaikan dan kami optimis bisa pulih secara bertahap,” ujar Billy lagi.

Baca Juga: Heboh Aksi Mekanik Nakal Jual Barang Sisa Servis, Honda Dan Daihatsu Angkat Bicara

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa