Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

AMMDes Sukses Jadi Ambulance Feeder, Hingga Alat Mekanis Pertanian

Harryt MR - Kamis, 13 Agustus 2020 | 20:15 WIB
Proses produksi AMMDes melibatkan 63 vendor lokal yang 50% merupakan Industri Kecil Menengah (IKM). Selain itu, sebanyak 70% komponen dipenuhi secara lokal
Kemenyterian Perindustrian
Proses produksi AMMDes melibatkan 63 vendor lokal yang 50% merupakan Industri Kecil Menengah (IKM). Selain itu, sebanyak 70% komponen dipenuhi secara lokal

Otomotifnet.com - Alat Mekanis Multiguna Pedesaan (AMMDes) diklaim sukses dirasakan manfaatnya oleh masyarakat di berbagai daerah.

Hal ini menjadi salah satu wujud nyata implementasi program Nawacita.

Yakni dalam upaya membangun Indonesia dari pinggiran dengan memperkuat daerah dan desa. Salah satunya AMMDes sukses jadi ambulance feeder.

Proyek percontohan AMMDes tersebut telah dirasakan oleh masyarakat di Kecamatan Bojongmanik, Kabupaten Lebak, Banten.

Melalui penggunaan AMMDes, ibu hamil mendapat kemudahan untuk segera menjangkau fasilitas pelayanan Kesehatan.

“Kami bertekad untuk semakin memacu pengembangan inovasi AMMDes dengan berbagai aplikasi yang dapat meningkatkan produktivitas dan kesejahteraan masyarakat."

Baca Juga: Mobil Pedesaan AMMDes Dibanderol RP 70 Juta, Mesin Diesel 650 CC, Berminat?

“Yang pada akhirnya bertujuan untuk menciptakan ketahanan ekonomi dan mendukung kemajuan di desa,” terang Putu Juli Ardika, Direktur Industri Maritim, Alat Transportasi, dan Alat Pertahanan (IMATAP) Kementerian Perindustrian (13/8/2020).

Lebih lanjut, Putu menjelaskan, pilot project di Kabupaten Lebak tersebut merupakan satu dari berbagai pilot project yang dilaksanakan di berbagai daerah Indonesia.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa