Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Baterai Mobil Hybrid Mitsubishi Outlander PHEV Perlu Dirawat, Ini Caranya

Harryt MR - Jumat, 21 Agustus 2020 | 20:00 WIB
Baterai Mitsubishi Outlander PHEV bergaransi 100.000KM/3 tahun, merujuk pada ketentuan yang tertera di service manual book
MMKSI
Baterai Mitsubishi Outlander PHEV bergaransi 100.000KM/3 tahun, merujuk pada ketentuan yang tertera di service manual book

Otomotifnet.com - Mitsubishi Outlander PHEV (Plug-In Hybrid Electric Vehicle) telah resmi dipasarkan pada Juli 2019.

Meski demikian, tidak dipungkiri sebagian masyarakat masih asing terhadap teknologi mobil ramah lingkungan ini.

Sehingga belum sepenuhnya memahami bagaimana cara melakukan perawatan pada baterai sebagai komponen tervital pada kendaraan listrik.

Boediarto, Head of After Sales Service Group PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI), menyampaikan bahwa konsumen tidak perlu khawatir mengenai baterai Mitsubishi Outlander PHEV karena perawatannya cukup mudah.

Selain itu, Boediarto melanjutkan baterai juga bergaransi 100.000KM/3 tahun, merujuk pada ketentuan yang tertera di service manual book.

Baca Juga: Mitsubishi Gelar Program Kemerdekaan, Bunga Kredit 0% Dua Tahun

“Pengguna dapat memaksimalkan metode pengisian daya normal atau fasilitas home charging dengan arus listrik rendah, dan minimalisir penggunaan metode quick charging dengan arus tinggi kecuali diperlukan.”

“Jika konsumen hanya dapat menggunakan metode quick charging, kami merekomendasikan untuk tetap menggunakan metode pengisian daya normal setidaknya sekali dalam dua minggu,” papar Boediarto melanjutkan.

Metode pengisian daya baterai kendaraan listrik tersebut sebagai bagian dari upaya perawatan.

Lebih lanjut Boediarto menyampaikan, Mitsubishi Outlander PHEV menggunakan baterai dengan tipe Li-ion.

Oleh karena itu untuk merawat baterai secara maksimal sebisa mungkin hindari memarkir kendaraan di lokasi dengan temperature tinggi dan terkena sinar matahari langsung.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa