Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Kijang Innova Dan Fortuner 2019 Kena Recall, Brake Vacuum Hose Rawan Malfungsi

Dwi Wahyu R.,Ignatius Ferdian - Selasa, 25 Agustus 2020 | 17:35 WIB
Toyota Kijang Innova
Harun/GridOto.com
Toyota Kijang Innova

Otomotifnet.com - Terpantau Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner produksi Agustus 2019 kena recall PT Toyota-Astra Motor (TAM).

Berdasar keterangan resmi, recall Toyota Kijang Innova dan Toyota Fortuner buatan Agustus 2019 karena terindikasi ada masalah pada brake vacuum hose.

Brake vacuum hose adalah slang yang menghubungkan brake vacuum pump (pompa vakum) ke brake booster untuk mensuplai atau menambah kekuatan vakum yang diperlukan saat pengereman.

Brake vacuum hose mobil yang di-recall ini memiliki potensi malfungsi yang kalau dibiarkan bisa membuatnya berubah bentuk.

Ilustrasi Toyota Fortuner
toyota.astra.co.id
Ilustrasi Toyota Fortuner

Jika slang vakum ini berubah bentuk, maka brake booster sewaktu-waktu dapat kehilangan pasokan kevakuman dari pompa vakum yang membuatnya tidak bisa berfungsi normal.

Akibatnya pedal rem terasa berat saat diinjak dan mengurangi kemampuan pengereman.

"Untuk itu, kami sangat anjurkan agar pemilik Toyota Kijang Innova dan Fortuner produksi Agustus 2019 segera mengecek kendaraannya demi kenyamanan dan keselamatan berkendara," jelas Henry Tanoto, Vice President Director PT TAM dalam keterangan resminya.

PT TAM telah mengirimkan surat ke pada pelanggan yang terkena recall kali ini agar membawa kendaraannya ke bengkel resmi untuk dilakukan pemeriksaan.

Baca Juga: Kijang Innova, Fortuner, Hilux, Corolla, Alphard dan FJ Cruiser Kena Recall, Fuel Pump Bermasalah

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa