Kijang Innova, Fortuner, Hilux, Corolla, Alphard dan FJ Cruiser Kena Recall, Fuel Pump Bermasalah

Irsyaad Wijaya - Senin, 3 Agustus 2020 | 09:00 WIB

Ilustrasi perbaikan massal atau recall di bengkel resmi Toyota (Irsyaad Wijaya - )

Otomotifnet.com - Menyusul Honda, PT Toyota Astra Motor mengumumkan recall untuk beberapa produknya yang beredar di Indonesia.

Perbaikan massal ini terkait adanya potensi masalah pada fuel pump.

Diharapkan bagi pemilik Kijang Innova, Fortuner, Hilux produksi 2017-2019; Corolla lansiran 2018; Alphard tahun produksi 2017-2018 dan FJ Cruiser tahun 2013-2014 untuk melakukan penggantian fuel pump di bengkel resmi.

"Demi menghindari potensi yang dapat mengurangi kenyamanan dan keselamatan berkendara, maka kami sangat menghimbau para pemilik kendaraan yang dimaksud agar dapat segera mengecek melalui channel komunikasi digital Toyota atau mengecek kendaraannya di bengkel resmi Toyota," kata Henry Tanoto, Vice President Director TAM dari siaran resminya, (30/7/20).

Baca Juga: Brio Sampai Accord Kena Recall, Fuel Pump Diganti Gratis, Tak Sampai Menginap

Proses pengecekan dan penggantian ini sangat mudah dilakukan di bengkel resmi Toyota dan tanpa dipungut biaya alias gratis.

Himbauan ini disampaikan Toyota kepada pelanggan melalui surat resmi maupun melalui saluran komunikasi seperti di media massa dan situs resmi Toyota.

Seluruh jaringan Toyota juga dilibatkan untuk memastikan pelanggan segera melakukan penggantian fuel pump model kendaraan di atas.

Pemilik bisa menghubungi jaringan outlet resmi Toyota terdekat yang tersebar di seluruh wilayah Indonesia.