Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Ekspor Perdana Mobil Pedesaan KMW-AMMDes, Dikapalkan Ke Nigeria

Harryt MR - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 20:10 WIB
Ekspor perdana mobil pedesaan KMW-AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan), dikapalkan ke Nigeria
AMMDes
Ekspor perdana mobil pedesaan KMW-AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan), dikapalkan ke Nigeria

Otomotifnet.com - Ekspor perdana mobil pedesaan KMW-AMMDes (Alat Mekanis Multiguna Pedesaan), dikapalkan ke Nigeria. Yakni dilakukan oleh PT Senantiasa Makmur (SM) melalui PT Repindo Jagad Raya (RJR).

KMW-AMMDes merupakan produksi PT Kreasi Mandiri Wintor Indonesia (KMWI). Seremonial ekspor perdana dilakukan (24/8/2020), di pabrik KMW-AMMDes Citereup, Kabupaten Bogor, Jabar.

Saat ini aplikasi KMW-AMMDes yang telah diekspor terdiri dari KMW-AMMDes Paddy Husker (Pengupas Padi), KMW-AMMDes Cassava Grinder (Penepung Singkong), dan KMW-AMMDes Garri Processor (Pengolah Garri).

“Kami merasa bangga dengan diekspornya KMW-AMMDes ke Nigeria. Hal ini menjadi bukti bahwa produk dalam negeri hasil karya anak bangsa juga diminati di luar negeri,”

Baca Juga: AMMDes Sukses Jadi Ambulance Feeder, Hingga Alat Mekanis Pertanian

“Terlebih dalam kondisi pandemi Covid-19 ini, KMW-AMMDes semakin dibutuhkan di sektor pertanian dan perkebunan berskala besar,” papar Ritha Ermuliana Manik, Direktur Utama RJR.

Prosesi ekspor perdana KMW-AMMDes turut disaksikan oleh Presiden Direktur KMWI Reiza Treistanto, dan Direktur SM Rio Sanggau. Kedepannya proses ekspor akan terus dilakukan secara bertahap dan berkesinambungan.

Tidak hanya pada sektor pertanian, sejak 2018 KMWI juga telah berhasil mengembangkan lebih dari 16 aplikasi lainnya yang disesuaikan dengan kebutuhan desa di Indonesia.

Diantaranya unit KMW-AMMDes Ambulance Feeder pada bidang Kesehatan, dan unit KMW-AMMDes Pemadam Kebakaran untuk kegiatan tanggap darurat.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa