Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Tak Kendor, Semester Pertama 2020 MTF Salurkan Kredit Rp 8,84 Triliun

Harryt MR - Sabtu, 29 Agustus 2020 | 21:00 WIB
Sepanjang semester pertama 2020, MTF telah menyalurkan kredit Rp 8,84 Triliun
MTF
Sepanjang semester pertama 2020, MTF telah menyalurkan kredit Rp 8,84 Triliun

Otomotifnet.com - Tak kendor di masa pandemi Covid-19, Mandiri Tunas Finance (MTF) tetap menjalankan perannya dalam memenuhi kebutuhan pembiayaan kendaraan bermotor.

Oleh karenanya, sepanjang semester pertama 2020, MTF telah menyalurkan kredit Rp 8,84 Triliun. Penyaluran kredit tersebut dilakukan secara selektif dan berhati-hati.

Serta sebagai bagian dari upaya mempertahankan posisi perusahaan tetap kuat terutama dari sisi finansial. Hal ini tercermin dalam laporan keuangan tengah tahunan MTF.

“Kami berupaya dapat membantu pemulihan perekonomian nasional dari sisi penyaluran pembiayaan kendaraan bermotor di masa krisis dengan cara selektif dan hati-hati,”

Baca Juga: Dampak Corona, Restrukturisasi Kredit MTF Capai Rp 5,13 Triliun

“Kami yakin masih ada beberapa sektor dan customer yang tetap memerlukan pembiayaan, dimana per akhir Juni 2020, MTF berhasil menyalurkan pembiayaan baru sebesar Rp8,84 triliun,” jelas Armendra, Direktur Keuangan MTF.

Lebih lanjut Armendra merinci, total piutang pembiayaan yang disalurkan MTF selama semester I 2020 sebesar Rp 16,22 triliun, turun 4,74% sejalan dengan adanya penurunan pembiayaan.

Sementara total pendapatan yang diperoleh MTF selama semester I 2020 mencapai Rp 1,47 triliun, turun 10,40% dibandingkan periode yang sama 2019 sebesar Rp 1,64 triliun.

Hal ini merupakan risiko akibat dampak pandemi Covid-19, yang ujung-ujungnya terjadi penurunan pembiayaan dan pelaksanaan restrukturisasi kredit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa