Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gempar Wacana Premium dan Pertalite Dihapus, Pertamina Beri Penjelasan

Muhammad Ermiel Zulfikar,Ignatius Ferdian - Sabtu, 5 September 2020 | 15:45 WIB
Ilustrasi SPBU Pertamina
Dwi Wahyu R./GridOto.com
Ilustrasi SPBU Pertamina

Otomotifnet.com - Kabar mengenai akan dihapuskannya Bahan Bakar Minyak (BBM) dengan kadar oktan rendah di bawah 91 bikin geger dan jadi perbincangan hangat dalam beberapa pekan terakhir ini.

Dikarenakan hal tersebut, timbul kekhawatiran mengenai ketersediaannya di pasar, khususnya bagi masyarakat yang terbiasa menggunakan BBM bersubsidi seperti Pertalite (90) dan Premium (88).

Ditanya tentang wacana tersebut, Fajriyah Usman, selaku VP Corporate Communication PT Pertamina (Persero) pun angkat bicara.

Menurutnya, saat ini Pertamina masih menjual kedua jenis BBM tersebut di Indonesia, dan tetap komitmen melaksanakan penugasan dari Pemerintah untuk menyalurkan Premium berdasarkan Peraturan Presiden No 43 Tahun 2018.

Baca Juga: Premium dan Pertalite Akan Dihapus, Wakil Ketua Komisi VII Setuju, Ini Alasannya

"Berdasarkan penugasan dari Pemerintah, saat ini Pertamina masih menyalurkan dan menyediakan Premium di Indonesia dan menjangkau wilayah 3T (Terdepan, Terluar, dan Terpencil) dalam program BBM Satu Harga," ujar Fajriyah dalam siaran resmi Pertamina (4/9/2020).

Enggak cuma itu, Fajriyah juga menjamin stok BBM dalam kondisi aman untuk dipasok sampai ke pelosok negeri, termasuk jenis Premium dan Pertalite.

"Seluruh produk tersedia dalam jumlah yang cukup untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di seluruh wilayah Indonesia, sehingga masyarakat tidak perlu khawatir dan tetap membeli BBM sesuai dengan konsumsi harian," tutur Fajriah lagi.

"Saat ini ketahanan stok BBM nasional berada di kisaran level 26 hari," imbuhnya.

Baca Juga: Konsumsi BBM Pertamina Berangsur Normal, Tercatat 23.808 Kilo Liter

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa