Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

HondaJet Elite, Alat Transportasi Udara Tim F1 Scuderia AlphaTauri

Rendy Surya - Jumat, 11 September 2020 | 23:00 WIB
Pesawat HondaJet Elite dengan livery Scuderia AlphaTauri
Hand-out
Pesawat HondaJet Elite dengan livery Scuderia AlphaTauri

Otomotifnet.com - HondaJet Elite, pesawat jet mini bikinan Honda dijadikan alat transportasi udara tim balap F1 Scuderia AlphaTauri

Pesawat jet produksi Honda tersebut telah mulai digunakan saat tim Scuderia AlphaTauri berlaga di Grand Prix Italia, 6 September 2020 lalu.

Dalam Grand Prix Italia tersebut, tim Scuderia AlphaTauri mencatat prestasi gemilang, di mana pembalapnya Pierre Gasly berhasil meraih kemenangan perdananya di Formula 1.

Kemenangan ini menjadi lebih istimewa karena seri GP Italia merupakan Grand Prix kelima puluh tim ini bekerjasama dengan Honda.

Baca Juga: Honda NSX Ceper Bawa Tenda Kemping, Rencana Keliling Amerika

Scurderia AlphaTauri Team on the HondaJet Elite Dari kini: Team principal Franz Tost, F1 drivers Daniil Kvyat dan Pierre Gasly
Hand-out
Scurderia AlphaTauri Team on the HondaJet Elite Dari kini: Team principal Franz Tost, F1 drivers Daniil Kvyat dan Pierre Gasly

Tim Scuderia AlphaTauri akan mengoperasikan HondaJet Elite sebagai transportasi tim, terutama di Eropa untuk berbagai tujuan, antara lain mengangkut pengemudi dan timnya.

Michimasa Fujino, President and CEO Honda Aircraft Company menjelaskan, bahwa HondaJet Elite sangat cocok untuk digunakan oleh atlet profesional yang membutuhkan perjalanan yang aman, andal, dan cepat dari kota ke kota.

“Saya senang Red Bull telah memutuskan untuk menambahkan HondaJet Elite sebagai salah satu alat transportasinya."

"F1 adalah salah satu olahraga yang paling menuntut fisik di dunia, dan kami senang dapat menawarkan keunggulan kami kepada tim Red Bull melalui efisiensi, kinerja, dan kenyamanan pesawat kami yang tak tertandingi,” papar Michimasa Fujino dalam rilis resmi Honda.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa