Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Gran Max Pikap Dipaksa Angkut 27 Orang Rombongan Nikah, Jungkir Balik ke Jurang, 3 Tewas

Irsyaad Wijaya - Rabu, 23 September 2020 | 11:30 WIB
Daihatsu Gran Max pikap yang mengangkut 27 orang rombongan lamaran nikah terjun jurang sedalam 8 meter di turunan jalan Gunung Kutu Babi, Lumbis, Nunukan, Kalimantan Utara
Kompas.com/Ahmad Dzulviqor
Daihatsu Gran Max pikap yang mengangkut 27 orang rombongan lamaran nikah terjun jurang sedalam 8 meter di turunan jalan Gunung Kutu Babi, Lumbis, Nunukan, Kalimantan Utara

Otomotifnet.com - Daihatsu Gran Max pikap bawa petaka karena dipaksa membawa 27 orang rombongan lamaran pernikahan.

Alhasil ketika melintas di kawasan Gunung Kutu Babi, Desa Kalampising, Lumbis, Kabupaten Nunukan, Kalimantan Utara terjun jurang sedalam 8 meter.

Akibatnya, 22 orang luka parah, 2 luka ringan dan 3 penumpang di bak belakang tewas ketika insiden terjadi pukul 17:30 WITA, (20/9/20) kemarin.

"Pikap itu mengantar 27 orang dari Desa Sasibu dan Sedongon, mereka akan pergi ke acara Kiab Kabang (Bahasa Dayak Agabag artinya ritual lamaran) di Desa Tujung untuk melamar perempuan di sana," ujar Kepala Desa Sembakung, Atulai Mekel Chan, (22/9/20).

Baca Juga: Kasus Bus PO Sriwijaya Terjun Jurang, 35 Orang Tewas, Pemilik Jadi Tersangka

Mekel menjelaskan, rombongan yang berisi sejumlah balita dan anak–anak ini hendak menyusul rombongan pertama yang telah berangkat terlebih dahulu.

Menurut dia, kondisi Gunung Kutu Babi memang terdapat tanjakan cukup tinggi sepanjang 50 meter.

"Memang jalanan cukup curam turunannya, dulu sebelum diaspal tidak bisa dilalui saking tingginya, begitu dibangun, dipangkas gunungnya akhirnya bisa dilewati," kata Mekel.

Alson, saksi mata di lokasi menuturkan, pikap mengalami pecah ban belakang bagian kiri sehingga pengemudi lepas kendali.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa