Honda Bikin Pernyataan Resmi Mundur Dari Balap F1 Akhir Musim 2021

Rendy Surya - Senin, 5 Oktober 2020 | 20:45 WIB
Scuderia AlphaTauri Honda
Honda
Scuderia AlphaTauri Honda

 

Otomotifnet.com – Honda Motor Co., Ltd. mengumumkan untuk mengakhiri keikutsertaannya dalam Kejuaraan Dunia FIA Formula One (F1) World Championship pada akhir musim 2021.

Keputusan tersebut diambil berdasarkan arahan Honda sebagai produsen kendaraan bermotor untuk fokus terhadap pengembangan mesin ramah lingkungan dalam upaya mengurangi polusi karbon.

Sedikit kembali memutar waktu, tahun 2015, Honda kembali berkompetisi di F1 sebagai pemasok mesin kepada beberapa tim dan telah menunjukkan performa yang sangat kompetitif di ajang ini.

Pada musim 2020 ini, Honda memasok mesin untuk dua tim sekaligus, yaitu Red Bull Racing dan Scuderia AlphaTauri.

 Baca Juga: Wajib Tahu, Jadwal MotoGP Perancis Ada Penyesuaian, Jangan Terlewat

Bersama kedua tim tersebut, Honda mampu meraih tiga kemenangan di musim lalu serta dua kemenangan sejauh ini di musim 2020.

Takahiro Hachigo sebagai Representative Director and CEO of Honda Motor Co., Ltd. mengatakan, “Di ajang F1, Honda telah sukses mencapai tujuan kami untuk meraih kemenangan,"

"Dan sekarang, kami akan menyalurkan kekuatan kami untuk mencapai inovasi di bidang baru dalam menciptakan unit tenaga dan energi bebas karbon serta mewujudkan pengimbangan karbon."

Menurut Hachigo lagi, "Ini akan menjadi tantangan yang berat dan sulit seperti berkompetisi di F1, dan juga akan menjadi tantangan besar yang harus dihadapi Honda bersama masyarakat.”

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa