Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Kona Electric Kena Recall, Diduga Baterai Berisiko Terbakar

Rendy Surya - Senin, 12 Oktober 2020 | 20:00 WIB
Hyundai Kona Electric
Hyundai
Hyundai Kona Electric

Otomotifnet.com - Mobil listrik Hyundai selain Ioniq, ada juga yang bentuknya SUV kompak yakni Hyundai Kona Electric. Prediksi kami, Kona Electric juga bakalan hadir di Indonesia.

Namun 8 Oktober lalu, dikutip dari situs berita Reuters.com, disebutkan Hyundai Motor Co akan secara sukarela menarik kembali kendaraan listrik Hyundai Kona Electric.

Hal ini disebutkan oleh Kementerian transportasi Korea Selatan lantaran adanya kemungkinan korsleting karena kesalahan produksi sel baterai bertegangan tinggi dapat menimbulkan risiko kebakaran.

Menurut Hyundai, proses recall disebutkan akan dimulai 16 Oktober 2020 yang akan mencakup pemeriksaan menyeluruh, termasuk penggantian baterai serta perbaikan software.

Baca Juga: Hyundai Ioniq Irit Parah, Ngisi Baterai 50%, Cuma 30 Ribu, Tapi..

Disebutkan lagi recall ini akan menarik sebanyak 51 ribu Hyundai Kona Electric yang diproduksi antara September 2017 hingga Maret 2020, yang dijual di Amerika Utara, Eropa, Cina dan negara lainnya. 

Hyundai juga menambahkan bahwa pihaknya akan mengerahkan semua tindakan yang diperlukan untuk mengidentifikasi penyebab api dan atasi kebutuhan pelanggan.

“Sekitar 13 insiden kebakaran yang melibatkan Kona EV, termasuk masing-masing di Kanada dan Austria, telah didokumentasikan,” kata Jang Kyung-tae, salah satu anggota parlemen partai di Korea Selatan, dalam sebuah pernyataan yang dikutip dari reuters.com.

 

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa