Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hyundai Targetkan Pabrik Mobil Listrik Selesai Akhir 2021, Bakal Kenalkan Mobil EV Terbaru

F Yosi - Kamis, 22 Oktober 2020 | 10:45 WIB
Hyundai IONIQ
Aris Aditya/Gridoto
Hyundai IONIQ

Otomotifnet.com a Hyundai telah mengumumkan rencana investasi US$ 1,55 miliar untuk mengembangkan EV di Indonesia, tepatnya di Kota Delta Mas - Bekasi, akhir tahun lalu.

Pabrik tersebut akan menjadi manufaktur Hyundai terbesar di ASEAN dan pusat manufaktur pertama yang berbasis di kawasan ASEAN, ditargetkan selesai pada akhir tahun 2021.

Komitmen Hyundai Motor terhadap elektrifikasi mobilitas baru-baru ini ditunjukkan dengan peluncuran brand khusus EV, IONIQ.

Dengan keberadaan IONIQ, akan muncul lagi mobil EV yang lebih inovatif dan canggih dengan memperkenalkan tiga model khusus baru selama empat tahun ke depan.

Hyundai IONIQ
Aris Aditya/Gridoto
Hyundai IONIQ

Menciptakan brand IONIQ merupakan tanggapan atas permintaan pasar yang berkembang pesat dan percepatan rencana Hyundai untuk memimpin pasar global EV.

"Peningkatan nilai sebuah brand dari Hyundai Motor Company dapat dikaitkan dengan ekspansi bisnis yang substansial terhadap mobilitas masa depan dan investasi berkelanjutan pada brandnya, seperti peluncuran brand khusus EV, IONIQ," kata Mike Rocha, Brand Valuation Global Director Interbrand.

HYUNDAI MOTOR NAIK PERINGKAT BRAND OTOMOTIF SECARA GLOBAL

Hyundai Motor Company terus mengembangkan nilai brand Hyundai secara global di antara perusahaan otomotif lain.

Survei Best Global Brand Interbrand 2020, menunjukkan bahwa nilai brand global Hyundai Motor naik 1 persen dari tahun ke tahun menjadi $14,3 miliar, menempati peringkat kelima di antara merek otomotif global dan peringkat ke-36 secara keseluruhan meskipun situasi pasar mengalami resesi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa