Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Total Enam Ruas Tol Baru di Jabodetabek Siap Beroperasi di Akhir 2020

Irsyaad Wijaya - Selasa, 27 Oktober 2020 | 09:25 WIB
Tol Serpong-CInere sepanjang 10,14 Km. Terdiri dari Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 Km), dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 Km)
Jasa Marga
Tol Serpong-CInere sepanjang 10,14 Km. Terdiri dari Seksi 1 Serpong-Pamulang (6,59 Km), dan Seksi 2 Pamulang-Cinere (3,55 Km)

Otomotifnet.com - Sebanyak enam ruas tol baru di kawasan Jabodetabek siap beroperasi di akhir 2020.

Saat ini enam ruas tol tersebut telah memasuki tahap akhir pembangunan untuk segera dioperasikan dan siap diresmikan pada bulan November dan Desember 2020.

Ruas tol baru tersebut yakni Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A (Cimanggis–Jatikarya), Tol Cinere-Serpong Seksi 1 (SS Serpong-SS Pamulang) dan Tol Bogor Ring Road Seksi 3A (Simpang Yasmin-Kayu Manis).

Kemudian Tol Cengkareng-Kunciran, Tol Cibitung-Cilincing Seksi 1 (Cibitung-Gabus Indah) dan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 1 (Koneksi Toll to Toll Wiyoto Wiyono + On Ramp Pasar Gembrong) dan Seksi 2A (Jaka Sampurna-Kayuringin).

Baca Juga: Tarif Tol Jakarta-Solo, Berangkat Liburan Cuti Bersama Siapkan Saldo E-Toll Segini

Proyek Jalan tol Cibitung -Cilincing
Jasa Marga
Proyek Jalan tol Cibitung -Cilincing

Menteri PUPR, Basuki Hadimuljono mengatakan, kehadiran jalan tol yang terhubung dengan kawasan-kawasan produktif dapat mengurangi biaya logistik dan meningkatkan daya saing Indonesia untuk menarik investasi.

Jalan Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 1A (Cimanggis-Jatikarya) dirancang sepanjang 3,17 kilometer dengan pogres konstruksi mencapai 99 persen dan telah dilakukan perbaikan setelah Uji Laik Fungsi (ULF).

"ULF dilaksanakan oleh tim evaluasi yang terdiri dari unsur Kementerian PUPR, Kementerian Perhubungan dan Korps Lalu Lintas Kepolisian Republik Indonesia," kata Basuki, (24/10/20).

Sementara ruas Tol Serpong-Cinere Seksi 1 ruas Serpong IC-Pamulang IC sepanjang 6,5 kilometer yang ditargetkan selesai November 2020 merupakan bagian dari jaringan tol Jakarta Outer Ring Road (JORR) II.

Editor : Panji Nugraha

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa