Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Hubungkan Ibu Kota Baru, Jasa Marga Rampungkan Tol Balikpapan-Samarinda

Harryt MR - Jumat, 9 Oktober 2020 | 22:15 WIB
Jasa Marga pastikan penyelesaian jalan tol Balikpapan-Samarinda
Jasa Marga
Jasa Marga pastikan penyelesaian jalan tol Balikpapan-Samarinda

Otomotifnet.com - Sebagai bagian jalan tol penghubung ibu kota baru, Jasa Marga pastikan penyelesaian jalan tol Balikpapan-Samarinda.

Yakni melalui anak usahanya PT Jasamarga Balikpapan-Samarinda (JBS).

PT JBS tengah menyelesaikan sisa proyek jalan tol yang telah beroperasi secara bertahap sejak akhir tahun 2019. Saat ini tersisa seksi 5 ruas Sepinggan-Balikpapan (Km 13).

Serta seksi 1 ruas Balikpapan (Km 13)-Samboja yang sedang dalam tahap penyelesaian.

Untuk memastikan progres penyelesaian sisa proyek tersebut, Dewan Komisaris dan Direksi Jasa Marga melakukan kunjungan lapangan (08/09/2020).

Sampai saat ini, untuk seksi 5 ruas Sepinggan-Balikpapan (Km 13) sepanjang 11,09 Km dan seksi 1 ruas Balikpapan (Km13)-Samboja sepanjang 22,03 Km, pembebasan lahannya telah mencapai 99,95% dan progres konstruksi telah mencapai 99,61%.

Baca Juga: Ada Pandemi Covid-19, Jasa Marga Masih Peroleh Laba Bersih Rp 105,7 Miliar

Penyelesaian sisa pekerjaan mengalami sedikit hambatan berupa penurunan tanah pada beberapa lokasi.

Direktur Utama PT JBS S.T.H Saragi menjelaskan, hingga saat ini masih dilakukan koordinasi dengan Pemerintah Daerah dan Pemerintah Pusat.

Yakni untuk menyelesaikan sisa pekerjaan konstruksi pada ruas jalan tol, yang merupakan konstruksi bagian dukungan Pemerintah (Seksi 1 dan Seksi 5).

"Pada dasarnya, kita terus berkoordinasi untuk mendapatkan rekomendasi dari Bina Marga dan Pemerintah Provinsi terkait penyelesaian tanah, yang menjadi tanggung jawab Pemerintah di seksi 1 dan 5,”

“Contohnya penyelesaian geoteknik untuk memastikan kestabilan tanah, agar selanjutnya bisa kita lakukan perkerasan di atasnya,” beber Saragi.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa