Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Waduh Pesepada Masuk Tol Jagorawi, Jasa Marga Ungkap Kronologisnya

Harryt MR - Minggu, 13 September 2020 | 22:45 WIB
Kejadian pesepeda masuk jalan tol Jagorawi, sempat menghebohkan lini masa warganet terjadi pada Minggu (13/9), sekitar pukul 11.00 WIB
Jasa Marga
Kejadian pesepeda masuk jalan tol Jagorawi, sempat menghebohkan lini masa warganet terjadi pada Minggu (13/9), sekitar pukul 11.00 WIB

Otomotifnet.com - Jasa Marga mengkonfirmasi bahwa saat ini bersama dengan Pihak Kepolisian, tengah mengidentifikasi rombongan pesepeda yang memasuki Jalan Tol Jagorawi, tepatnya Km 46+500 (Polingga).

Kejadian yang sempat menghebohkan lini masa warganet ini terjadi pada Minggu (13/9), sekitar pukul 11.00 WIB.

Berdasarkan keterangan petugas di lapangan serta Pihak Kepolisian, rombongan pesepeda tersebut masuk melalui akses masuk Jalan Tol Jagorawi Km 47+200 (traffic light Ciawi).

Lalu mencoba melawan arah dengan menyeberang di median pada Km 46+500, menuju Tempat Istirahat dan Pelayanan (TIP) Km 45. Saat ini kejadian tersebut masih dalam pemeriksaan lanjut dari Pihak Kepolisian.

Baca Juga: Jasa Marga Kantongi Laba Bersih Rp 105,7 Miliar Pada Semester 1 2020

General Manager Representative Office 1 Jasamarga Metropolitan Tollroad Regional Division, Oemi Vierta Moerdika menjelaskan, Jasa Marga sangat menyayangkan tindakan tersebut.

Aksi pesepeda masuk jalan tol Jagorawi tentunya sangat membahayakan diri sendiri dan pengguna jalan lainnya.

"Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 15 Tahun 2005, Pasal 38 Ayat 1, disebutkan, jalan tol hanya diperuntukan bagi pengguna jalan yang menggunakan kendaraan bermotor roda empat atau lebih," papar Oemi.

Masih menurut Oemi, Jasa Marga telah memasang rambu-rambu informasi terkait hal tersebut.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa