Toyota Estima Menolok Tua, Rela Operasi Wajah, Habiskan Ratuasan Juta

Aditya Pradifta,Panji Nugraha - Selasa, 24 November 2020 | 19:00 WIB
Modifikasi Toyota Estima lebih muda 10 tahun
Rianto Prasetyo
Modifikasi Toyota Estima lebih muda 10 tahun

Otomotifnet.com - Toyota Estima ini merupakan mobil kelahiran 10 tahun silam, tepatnya tahun 2008, tapi enggak kelihaan tau kan?

Kalau tampilan standar, modelnya ketuaan, makanya disegarkan dengan tampang yang lebih muda dengan cara modifikasi, terutama operasi wajah.

Modifikasi Toyota Estima wajahnya berubah total
Rianto Prasetyo
Modifikasi Toyota Estima wajahnya berubah total

Eddy Handoko merupakan "dokter" operasi wajah Toyota Estima, yang merupakan owner rumah modifikasi Sisuka Corporation.

Agar tampil lebih muda 10 tahun, Toyota Estima ini dioperasi menggunakan wajah Estima tahun 2018 versi Aeres.

Baca Juga: Toyota Estima Operasi Wajah, 10 Tahun Lebih Muda, Colok Pelek 20 Inci

Modifikasi Toyota Estima 2008 facelift 2018 bikinan Sisuka Corp
Rian/Otomotifnet
Modifikasi Toyota Estima 2008 facelift 2018 bikinan Sisuka Corp

"Gue pribadi memang suka mobil Jepang yang Jepang banget, Estima nih salah satunya lah,"

"Cuma kan ini basically mobil 2008, udah cukup berumur lah makanya gue bikin begini supaya tetep relevan sama jaman sekarang," buka Eddy panjang soal modifikasi Toyota Estima miliknya.

Modifikasi Toyota Estima 2008 facelift 2018 bikinan Sisuka Corp
Rian/Otomotifnet
Modifikasi Toyota Estima 2008 facelift 2018 bikinan Sisuka Corp

"Kalau biaya facelift-nya aja sih sekitar Rp 100 juta sampai Rp 125 juta. Tergantung mau sekomplit apa ubahan facelift ini meliputi nyaris semua bagian di bodi depan.

Mulai dari kap mesin, "Perbedaannya buat kap mesin versi 2018 itu ada lekuknya, tarikan garisnya simetris sampai ke emblem," terang Eddy.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa