Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Penjualan Retail Daihatsu Naik, Berkat Kontribusi Gran Max Pick Up

Harryt MR - Rabu, 25 November 2020 | 21:25 WIB
Penjualan Daihatsu Gran Max Pick Up menjadi kontributor di peringkat pertama, yakni sebanyak 2.827 unit, atau setara 34,8%
Dok. Otomotif
Penjualan Daihatsu Gran Max Pick Up menjadi kontributor di peringkat pertama, yakni sebanyak 2.827 unit, atau setara 34,8%

Otomotifnet.com - Secara bertahap, penjualan retail Daihatsu mengalami kenaikan, yang diawali pada segmen kendaraan komersial. Secara bulanan, retail sales Daihatsu pada Oktober 2020 tercatat sebanyak 8.135 unit.

Daihatsu Gran Max Pick Up menjadi kontributor di peringkat pertama, yakni sebanyak 2.827 unit, atau setara 34,8%.

Dilanjut segmen mobil penumpang, Sigra mencatatkan angka penjualan retail sebesar 1.782 unit (21,9%), dan Ayla 1.013 unit (12,5%).

Hal ini menjadi pertanda positif menjelang akhir tahun 2020, pasar otomotif memasuki masa pemulihan dengan kenaikan pasar secara bertahap.

Baca Juga: Daihatsu Sigra Paling Cuan, Hingga September 2020 Terjual 19.918 unit

Sejak sebelumnya sempat berada pada titik terendah di kuartal II akibat pandemi Covid-19. “Kami bersyukur penjualan Daihatsu hingga Oktober tetap mencatatkan hasil positif,”

“Kami berharap peningkatan penjualan di sektor otomotif dapat membantu pemulihan perekonomian Indonesia secara keseluruhan,” papar Hendrayadi Lastiyoso, Marketing & Customer Relations Division Head PT Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO).

Secara nasional, penjualan otomotif mengalami pemulihan menuju tren positif pada Oktober dibandingkan September lalu. Kenaikan pasar terjadi pada retail sales sebesar 6%.

Yakni menjadi sekitar 46 ribu unit, dan wholesales sebesar 1% menjadi sekitar 49 ribu unit.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa