Sejarah Panjang Mobil Listrik Lexus, Ternyata Dimulai Sejak 2004

Harryt MR - Selasa, 1 Desember 2020 | 22:30 WIB
Rekam jejak mobil listrik Lexus telah dimulai sejak 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive
Lexus Indonesia
Rekam jejak mobil listrik Lexus telah dimulai sejak 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive

Otomotifnet.com - Dikenal sebagai kendaraan luxury, Lexus juga menegaskan visi "Lexus Electrified" bagi generasi masa depan. Lexus Electrified merupakan visi elektrifikasi global Lexus.

Rekam jejak mobil listrik Lexus telah dimulai sejak 2004 dengan peluncuran Lexus RX 400h yang dilengkapi teknologi Lexus Hybrid Drive.

Yakni kombinasi antara tenaga listrik dan bahan bakar. Ketika itu, Lexus RX 400h merupakan kendaraan pertama di luxury market yang mengadopsi teknologi self-charging hybrid.

Teknologi tersebut memiliki kemampuan untuk mengisi daya baterai dengan tenaga dari mesin dan pengereman.

Baca Juga: Toyota Sudah Jual 3.300 Unit Mobil Hybrid Di Indonesia, Ini Sejarahnya

Lima belas tahun setelah peluncuran Lexus Hybrid yang pertama, teknologi Lexus Hybrid Drive telah tersedia untuk sebagian besar model Lexus yang dijual saat ini.

Terobosan terbaru untuk sistem Hybrid bernama Lexus Multi-Stage Hybrid System yang diperkenalkan dengan peluncurannya Lexus LC 500h di tahun 2017.

Sistem ini merupakan generasi ke-empat Lexus Hybrid yang menggabungkan teknologi Hybrid dan dikawinkan dengan transmisi empat percepatan.

Kombinasi baru tersebut menghasilkan performa mengemudi optimal, namun dengan konsumsi bahan bakar yang ekonomis.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa