Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Toyota Siap Luncurkan Mobil Listrik Murni, Battery Electric Vehicle

Harryt MR - Rabu, 18 November 2020 | 18:55 WIB
Toyota Indonesia menyiapkan line-up mobil BEV, yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak
Toyota
Toyota Indonesia menyiapkan line-up mobil BEV, yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak

Otomotifnet.com - Setelah sukses pasarkan mobil berteknologi Hybrid Electric Vehicle (HEV) di tanah air. PT Toyota Astra Motor (TAM) siap luncurkan mobil listrik murni alias Battery Electric Vehicle (BEV).

Langkah tersebut sebagai bagian yang melengkapi pilihan mobil elektrifikasi Toyota. Yakni menyiapkan line-up mobil BEV, yang sepenuhnya menggunakan sumber energi listrik sebagai tenaga penggerak.

Sebagai catatan, kiprah Toyota Indonesia dalam memasarkan mobil elektrifikasi sejak tahun 2009. Kemudian terus berlanjut hingga Maret 2020 meluncurkan teknologi Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV).

Teknologi PHEV Toyota diperuntukkan sebagai salah satu model yang masih difokuskan untuk pasar Fleet. “Toyota sudah mulai elektrifikasi sejak tahun 1990-an di global, tidak hanya karena kami melihat adanya kebutuhan untuk melestarikan lingkungan,”

Baca Juga: Kemenperin Rampungkan Regulasi Kendaraan Listrik, Turunan Perpres 55

“Tapi juga kami berkomitmen untuk menghadirkan pilihan mobilitas yang lengkap sesuai dengan yang dibutuhkan masyarakat. Oleh karena itu, kami terus melengkapi pilihan kendaraan elektrifikasi,”

“Baik dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Electric Vehicle (PHEV), Battery Electric Vehicle (BEV), dan Fuel Cell Electric Vehicle (FCEV),” terang Susumu Matsuda, President Director TAM.

Lebih lanjut melalui Webinar bertajuk Toyota-Astra Motor Electrification Day (18/11/2020), Toyota sebagai perusahaan mobilitas, berkomitmen untuk selalu berupaya dalam menyesuaikan kebutuhan pelanggan yang sangat luas, dan juga tren yang berkembang.

Oleh karena itu, TAM selalu melakukan studi berkelanjutan untuk menghadirkan berbagai pilihan mobilitas bagi masyarakat baik dari sisi produk, teknologi, maupun layanan, termasuk juga didalamnya dengan menyediakan teknologi elektrifikasi.

Diketahui pula, Toyota telah menjadi pionir dan market leader kendaraan elektrifikasi di dunia otomotif global. Terhitung sejak meluncurkan Prius sebagai mobil elektrifikasi pertama yang dipasarkan di dunia.

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa