Baca berita tanpa iklan. Gabung Gridoto.com+

Industri Motor Listrik Dikebut, Kemenperin Usung Circular Economy

Harryt MR - Senin, 9 November 2020 | 00:10 WIB
(Ilustrasi) Peresmian dealer Gesits Lebak Bulus
Harry/Gridoto.com
(Ilustrasi) Peresmian dealer Gesits Lebak Bulus

Otomotifnet.com - Kementerian Perindustrian (Kemenperin) mendorong pengembangan Industri motor listrik di tanah air untuk dikebut.

Pasalnya, pemanfaatan kendaraan listrik dinilai memberikan manfaat, baik dari aspek lingkungan maupun dari sudut pandang energi.

“Kami mendorong percepatan program kendaraan bermotor listrik berbasis baterai untuk transportasi jalan dalam rangka ketahanan energi, peningkatan efisiensi energi,”

“Konservasi energi sektor transportasi, dan terwujudnya energi bersih, kualitas udara bersih dan ramah lingkungan, serta komitmen Indonesia menurunkan emisi gas rumah kaca,” sebut Doddy Rahadi, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri (BPPI) Kemenperin.

Lebih lanjut, Doddy mengatakan, penguatan industri sepeda motor listrik nasional dalam rangka mendukung substitusi impor, pemerintah telah menetapkan kebijakan dan strategi.

Baca Juga: Menperin Optimis Industri Otomotif Bisa Pulih Lebih Cepat, Apa Sebab?

Yakni terkait percepatan pengembangan industri kendaraan bermotor listrik berbasis baterai dalam negeri, melalui tiga tahapan.

“Kami melakukan pengembangan pasar kendaraan bermotor listrik nasional dalam jangka pendek, menengah dan panjang, serta pengembangan industri dalam jangka menengah panjang, dan pengembangan teknologi,” paparnya.

Doddy kembali menuturkan, sepeda motor merupakan kendaraan favorit masyarakat Indonesia.

 

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id



KOMENTAR

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

yt-1 in left right search line play fb gp tw wa