Mobil Listrik Murni Mulai Bermunculan di Indonesia, Suzuki Siap Nyusul, Kapan?

Ignatius Ferdian,Harun Rasyid - Rabu, 2 Desember 2020 | 21:35 WIB
Ilustrasi suzuki Wagon R EV (Electric Vehicle)
Autocarindia.com
Ilustrasi suzuki Wagon R EV (Electric Vehicle)

Otomotifnet.com - Kehadiran mobil listrik makin ramai, ambil contoh munculnya mobil listrik murni (Full EV) seperti, Hyundai KONA, IONIQ Electric, hingga Lexus UX 300e.

Munculnya berbagai Full EV tersebut, tentu sejalan dengan Peraturan Presiden Nomor 55 Tahun 2019 tentang Percepatan Program Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai untuk Transportasi Jalan.

Ngomongin mobil listrik, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) jadi salah satu agen pemegang merek (APM) yang sampai sekarang belum terlihat akan menghadirkan unitnya di Indonesia.

Padahal, infrastruktur dan sarana pendukung kendaraan listrik terus digenjot pemerintah, dengan hadirnya Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) hingga Stasiun Penukaran Baterai Kendaraan Listrik Umum (SPBKLU).

Baca Juga: Varian Baru Gear Oil Ecstar Untuk Ertiga Sampai Grand Vitara Diluncurkan, Ini Kelebihannya

Donny Saputra selaku 4W Marketing Director PT SIS mengatakan, Suzuki juga tak mau ketinggalan dalam menghadirkan mobil listrik murni di Tanah Air.

"Tentu saja kami (SIS) juga sedang dalam proses menghadirkan mobil full listrik, akan tetapi untuk detail produknya kami masih belum bisa informasikan lebih lanjut," ujar Donny saat dihubungi.

Futuro-E, SUV konsep yang dipamerkan Maruti Suzuki India
Shiftinggears.com
Futuro-E, SUV konsep yang dipamerkan Maruti Suzuki India

Sementara itu, Harold Donnel selaku Head of 4W Brand Development and Marketing Research PT SIS menyebut, pihaknya memilih memantau perkembangan elektrifikasi kendaraan sebelum menghadirkan mobil listrik ke pasar otomotif Tanah Air.

"Sejauh ini, kalau rencana pasti akan kami luruskan dengan road map perkembangan otomotif di Indonesia. Jadi rencana kami untuk elektrifikasi itu ada. Hanya saja tahapnya akan kami sesuaikan dengan regulasi dan market yang ada," katanya.

Baca Juga: Beli Mobil Suzuki Dapat Motor Hingga Emas, Promo Akhir Tahun 2020

Sobat bisa berlangganan Tabloid OTOMOTIF lewat www.gridstore.id.

Atau versi elektronik (e-Magz) yang dapat diakses secara online di : ebooks.gramedia.com, myedisi.com atau majalah.id

Editor : Panji Nugraha
Sumber : GridOto.com

YANG LAINNYA

loading
SELANJUTNYA INDEX BERITA
Close Ads X
yt-1 in left right search line play fb gp tw wa